10 November 2014

Memahami Nilai Kepahlawanan Bersama Yayasan Alon

Serangkaian hari Pahlawan Republik Indonesia ke-69,  Bupati Gianyar, A. A. Gde Agung Bharata diwakili Assisten I Setda Kabupaten Gianyar, Cok Rai Widiarsa Pemayun menyerahan hadiah kepada para pemenang  lomba di Yayasan I Ketut Alon, Banjar Tarukan, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar,  (9/10).

Asisten I Setda Kabuaten Gianyar, Cok Rai Widiarsa P. mengatakan semangat perjuangan para pahlawan yang dirayakan setiap 10 Nopember merupakan momentum warga Indonesia dan khususnya anak-anak untuk memahami nilai dari jiwa kepahlawanan para pejuang kemerdekaan. “ Bagaimana memaknai nilai kepahlawanan tersebut yang bisa ditanam dalam hati dan dilaksanakan kini sebagai modal pembangunan bangsa kedepan,” terang Cok Rai.

Pemkab. Gianyar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Alon. Apalagi yayasan sudah bisa bekerjasama dengan berbagai perusahaan di Gianyar yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Sayang Anak (APSAI) Gianyar.  Sesungguhnya membangun Gianyar tidak hanya tugas pemerintah, melainkan tugas semua pihak. Pembangunan bukan hanya fisik tetapi juga pembangunan non-fisik yang harus dilaksanakan berkesinambungan.

Ketua panitia kegiatan, I Wayan Gde Arsania mengatakan berbagai kegiatan diadakan, dimulai pukul 09:00 Wita hingga pukul 18:00Wita. Ratusan anak TK dan SD se-Kabupaten Gianyar yang ikut sangat antusias mengikuti kegiatan hingga acara berakhir. Acara yang dilaksanakan sehari penuh di areal yang sangat nyaman buat anak, Yayasan Alon juga salah satu yayasan yang mendukung Gianyar sebagai Kota Layak Anak (KLA), dan salah satu yayasan yang sangat konsen dalam pelaksanaan Tri Hita Karana. Kegiatan yayasan tidak hanya kegiatan social dan kemanusiaan, tetapi kegiatan yang berhubungan dengan Tuhan.  Lomba mewarnai, menyanyikan lagu perjuangan dan berbagai kreatifitas lainnya merupakan  salah satu cara mengenang dan menjiwai nilai kepahlawanan di era kekinian. “Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama APSAI Gianyar, Yayasan I Ketut Alon, dan Pemkab. Gianyar,” terang Arsania.

Lebih lanjut, Arsania mengatakan disamping sebagai media pembelajaran dan penjiwaan terhadap para pahlawan, kegiatan ini juga diharapkan bisa sebagai media pemersatu antara keluarga dan anak-anak se-Kabupaten Gianyar. Kedepan kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan agar pembangunan di berbagai bidang dilaskanakan sesuai dengan yang diharapkan. “Yayasan Alon mengucapkan terima kasih kepada APSAI Gianyar, di usianya yang belum setahun sudah memberikan kontributor besar di berbagai kegiatan kemanusiaan.” pungkas Arsania.  (Humas Gianyar/Suar)

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanankan penyerahan 3 kursi roda kepada para penyandang cacat Yayasan Senang Hati. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .