01 June 2015

Masyarakat Tetap Antusias Mengikuti CFD Walau Taman Kota Sedang Direnovasi

Car Free Day setiap minggu memang selalu ramai oleh peserta. Mulai dari balita sampai manula berbaur berolahraga maupun sekedar rekreasi untuk melepas penat di areal CFD ini. Hiburan yang disuguhkan oleh Pemkab. Gianyar melalui tim kreatif pun sangat bervariatif di antaranya penampilan dari anak anak SMK Pariwisata Trisakti Ubud, SMPN 1 Payangan, SDN 7 Sukawati, dan hiburan lainnya yang berhasil menyedot perhatian masyarakat yang hadir di Areal CFD Taman Kota Ciung Wanara Gianyar, (31/5).

Namun kali ini pemendangan berbeda tampak dari lokasi CFD. Taman Kota Ciung Wanara Gianyar yang sebelumnya menjadi salah satu tempat bermain bagi anak anak kini sedang di renovasi. Walau dalam tahap renovasi, tak membuat surut semangat masyarakat yang hadir di CFD bahkan momen ini di manfaatkan untuk sekedar berfoto foto mengabadikan taman kota yang masih dalam proses berbaikan dan gambaran wajah taman Kota yang jadi kedepannya.

Ketua Tim Kreatif Pemkab. Gianyar yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Gianyar I wayan Kujus Pawitra mengatakan Taman Kota Ciung Wanara Gianyar yang selama ini menjadi pusat rekreasi keluarga sejak awal Mei 2015 lalu mulai direnovasi dan ditata ulang, salah satunya membangun kolam dan air mancur. Renovasi dan penataan diperkirakan selesai hingga September 2015. Sesuai dengan gambar perencanaan, selain pembangunan kolam dan air mancur, penataan taman kota seluas 2.600 m2 ini juga akan dibangun  sarana bermain anak-anak, laktasi (ruang ibu menyusui), toilet yang refresentatif dan penataan pot bunga dan tanaman penghijauan.  

“Kami  memohon permakluman untuk semua masyarakat dan peserta CFD karena selama proses renovasi mungkin aktivitas masyarakat di arena CFD sedikit terganggu,” Tegas Kujus. 

Kujus juga menambahkan Renovasi ini untuk mempercantik taman Kota Gianyar sehingga menambah daya tarik untuk tempat rekreasi masyarakat dan mendukung Gianyar sebagai  Kabupaten Layak Anak (KLA). (Humas Gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .