02 November 2015

Malam Puncak Peringatan Bulan Bakati Pemuda

Puncak peringatan Bulan Bakti Pumuda di Kabupaten Gianyar yang dilksanakan di Lapangan Astina Gianyar, (31/10), dimeriahkan oleh berbagai pementasan serta group band papan atas di Bali seperti Mercy Band, Lolot dan Triple X. Hal ini tentu menyedot ribuan penonton yang sebagian besar para penggemar scooters. Ribuan penggemar scooters yang tergabung dalam Dewata Scooters Club (DSC) turut memeriahkan malam puncak Peringatan Bulan Bakti Pemuda di Kabupaten Gianyar.

Mengawali peringatan di pangggung terbuka Balai Budaya, Gianyar dipentaskan fragmentari persembahan dari siswa - siswi SMK Negeri 3 Sukawati. Dilanjutkan dancer penampilan siswi - siswi SMK Negeri 1 Mas, Ubud selaku pemenang Dance Competition.

Pertunjukan berlanjut dengan penampilan dari group Band Black Hole dari anak - anak SMA Negeri 1 Gianyar yang merupakan pemenang Lomba Parade Band Akustik. Suasana tambah semarak oleh penampilan dari group band DSC dengan alunan music reggaenya serta beberapa band lainnya. Di puncak pementasan, Lapangan Astina Raya Gianyar semakin bergemuruh ketika tiga band papan atas mulai tampil. Diawali dengan penampilan Mercy Band, Lolot dan diakhiri dengan penampilan Triple X.

Ketua Panitia Bulan Bakti Pemuda, I Wayan Raharja didampingi Ketua KNPI Gianyar, I Nyoman Aryawan mengatakan, kegiatan puncak Peringatan Bulan Bakti pemuda dikemas dengan memadukan seni pertunjukan tradisional dan seni pertunjukan modern. Seperti halnya, mengawali peringatan dipentaskan fragmentari persembahan dari siswa - siswi SMK Negeri 3 Sukawati.

"Pelaksanaa Bulan Bakti Pemuda selama satu bulan penuh kita isi dengan berbagai kegiatan perlombaan sebagai ruang bagi pemuda Gianyar untuk berkreasi," terang Raharja.

Pada malam puncak peringatan tersebut juga diberikan hadiah kepada masing - masing pemenang perlombaan. Antara lain, Lomba English Specch Contest Juara I SMA Negeri 1 Gianyar, Lomba Futsal SMA Negeri 1 Blahbatuh, Lomba Mesatua Tingkat SD Putra/Putri masing – masing, kategori putra atas nama I Made Bati Aryasa (SD Suta Dharma Ubud) dan kateori putri atas nama Ida Ayu Made Setya Pratiwi (SDN 5 Keramas). Lomba Logo, Putu Bagus Tutuan Aris Kaya (SMA Negeri 1 Gianyar); Lomba Stan Pameran, SMK Negeri 1 Gianyar; Lomba Fotography, Ida Ayu Pradita Dewi serta Lomba Senam Kreasi, SMK N 3 Sukawati.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Dewa Alit Mudiartha mengatakan Bulan Bakti Pemuda adalah salah satu kegiatan besar rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab. Gianyar yang dilaksankan satu bulan penuh di bulan Oktober. Kegiatan besar rutin tahunan lainnya yakni, pada Bulan April merupakan Perayaan Hut Kota Gianyar, Bulan Juni sebagai Bulan Peduli Anak, Bulan Agustus sebaik Perayaan Kemerdekaan.

Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan pada Bulan Bakti Pemuda, generasi muda Gianyar memiliki ruang berkreatifitas dalam mengisi setiap pembangunan di Kabupaten Gianyar. Karena generasi muda inilah  nantinya yang akan mebawa pembangunan Gianyar kedepannya. Sehingga, pemerintah akan selalu menggandeng mereka dalam berbagai kegiatan. (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .