25 May 2015

Malam Apresiasi HUT Kota Gianyar ke-244

Ada yang menarik pada pagelaran malam apresiasi yang digelar,  (23/5), di Balai Budaya Gianyar.  Staf baik PNS, harian, honor hingga THL di lingkungan Pemkab. Gianyar yang sudah bekerja siang dan malam mensukseskan HUT Kota Gianyar ke-244 mendapat perlakuan khusus. Mereka diberi kesempatan duduk di meja pejabat, sekaligus  makan bareng.

Tak pelak, suasana lucu bercampur gelak tawa ketika para staf dipersilahkan duduk oleh para pejabat yang hadir mulai dari kasi, kabag sampai kepala dinas di meja yang selama ini menjadi tempat duduk para pejabat. Mereka disediakan camilan, minuman, hingga buah-buahan layaknya  tamu undangan, sembari menyaksikan hiburan yang dipersembahkan Tim Kreatif Pemkab. Gianyar. Sementara pejabat duduk di kursi belakang yang biasanya diduduki undangan biasa tanpa dilengkapi meja.

Lebih heboh lagi ketika waker Kantor Bupati Gianyar, Kadek Roi duduk bareng satu meja dengan Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra. Sesekali Gus Gaga  tampak mempersilahkan Kadek Roi minum. Dengan lugu dan senyum malu-malu Kadek Roi yang kesehariannya membersihkan ruangan Bupati dan Sekda  menganggukan kepala sembari mengangkat minumannya. Selanjutnya, semua “Tamu Spesial” ini disuguhkan makanan dan makan bareng bersama pejabat.

Ya , malam apresiasi bertajuk “Malam Apresiasi Tersenyum Bersama  244 Tahun Kota Gianyar”  adalah gagasan Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra sebagai  apresiasi kepada staf di lingkungan Pemkab. Gianyar  yang telah bekerja siang dan malam mensukseskan pelaksanaan HUT Kota Gianyar ke-244.

“Ini wujud terima kasih dan perhatian kami kepada staf. Sekali-sekali untuk melepas lelah, biar mereka juga merasakan bagaimana duduk di meja pejabat,” papar Gus Gaga dengan tersenyum sembari menyebutkan tidak ada maksud apa-apa dengan kegiatan ini, selain selalu ingat pada bawahan.

Artinya, para pejabat tidak melupakan kerja keras  staf yang mempunyai andil dan berkontribusi besar dalam pelaksanaan HUT Kota Gianyar. Mulai proses persiapan, pelaksanaan, hingga acara selesai. Apalagi, terkadang mereka harus pulang malam.

“ Acara ini juga dimaksudkan menjalin kebersamaan antara atasan dan bawahan sehingga berimbas pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” Imbuh Gus Gaga.  

Malam Apresiasi  yang dihadiri  pimpinan SKPD bersama staf, dimeriahkan dengan joged bumbung, musik, dance, dan menyanyi secara spontanitas. Setiap pengibing digelontor hadiah, dan pengundian kupon khusus para staf dengan hadiah uang. Suasana penuh keakraban tampak sangat terasa. Status atasan bawahan untuk sementara dilepas, mereka berbaur jadi satu.

Dewa Rai, salah satu staf Bagian Perwat mengaku salut dan berterima kasih atas upaya  atasan memberikan surprise kepada bawahan. “Ini  membuktikan bahwa atasan tidak melupakan bawahan. Ini wujud penghargaan bagi kami. Kegiatan ini menambah motivasi kami untuk selalu bekerja dengan baik,” ujarnya.

Malam apresiasi itu juga dihiasi dengan beragam sepanduk yang berbunyi diantaranya, “Ibarat Nasi Jinggo, Pemimpin adalah Daun, Bawahan Adalah Nasi. Tanpa pemimpin yang baik Bawahan akan Berantakan”,  “Pemimpin Mencapai Sukses dengan Melayani Orang Lain”,  “Dari Kita, Oleh Kita Untuk Kita…Gianyar”, “Staf Adalah Aset, Bimbing dan Hargai Mereka”.  (Humas Gianyar/NGRWWW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .