13 June 2014

Magelang, Brebes Dan Payakumbuh Kunjungi Gianyar

Kabupaten Gianyar memiliki daya tarik tersendiri di mata daerah lain. Baik dari bidang pemerintahan, penataan pembangunan, keberadaan perpustakaan, sistem perlindungan anak dan bidang lain yang tentunya masih banyak dimiliki Kabupaten Gianyar. Gianyar selalu menjadi daerah tujuan dari Kabupaten lain untuk layak dikunjungi guna menggali dan bisa bertukar pikiran mengenai pembangunan disegala aspek seperti apa yang telah diterapkan di Kabupaten Gianyar.  Seperti misalnya Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Rombongan DPRD Kabupaten Magelang, DPRD Kabupaten Brebes Jawa Tengah dan Kota Payakumbuh Sumatra Barat ke Kabupaten Gianyar, (12/6). ke 3 Rombongan diterima Kepala Kesbangpol & Linmas Kabupaten Gianyar I Ketut Artawa di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Rombongan DPRD Kabupaten Magelang Bagio Wibinugroho merasa tertarik akan sistem pemerintahaan yang diterapkan di Kabupaten Gianyar. Rombongan berharap melalui kunjungan yang ketiga kalinya ini akan menghasilkan ilmu untuk bisa diterapkan di Kabupaten Magelang demi kemajuan daerah Magelang. Sementara Pimpinan rombongan DPRD Kabupaten Brebes Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gianyar karena tertarik akan Bangunan Bangunan Gedung dengan kearifan lokal masyarakatnya serta sistem perlindungan anak yang diterapkan di Kabupaten Gianyar. Sedangkan Pimpinan DPRD Kota Payakumbuh tertarik dengan penataan perpustakaan dan Upaya upaya Kabupaten Gianyar dalam menarik minat baca masyarakatnya. Terkait keberadaan perpustakaan yang ada di Kabupaten Gianyar, Kepala Perpustakaan Kabupaten Gianyar Hery Nurhancoko mengatakan bahwa di Kabupate Gianyar Keberadaan Perpustaan merupakan simbol intelektual dari masyarkat Gianyar. Guna memaksimalkan minat baca masyarakat berbabagi upaya dilakukan diantaranya akan memperluas dan menata gedung perpustakaan sehingga masyarakat bisa lebih nyaman melaksanakan aktifitasnya dan selalu menyediakan Taman Baca seperti menggelar mobil pintar saat moment moment tertentu. Hal ini guna memaksimalkan minat baca masyarakat.

Kepala Kesbangpol & Linmas Kabupaten Gianyar I Ketut Artawa mengatakan, melalui hasil Kunjungan Kerja ini, ke-3 rombongan berharap bisa menghasilkan pemikiran dan masukan yang tentunya untuk kemajuan daerah masing masing. (Humas Gianyar/Netty)

 

 

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .