11 May 2016

LPMP Provinsi Bali Tinjau UNBK SMPN 1 Gianyar

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Gianyar pada hari pertama berjalan tertib dan lancar. Tidak ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan UNBK tersebut. Demikian yang disampaikan Kepala SMPN 1 Gianyar, Dewa Made Bawa disela-sela menerima kunjungan dari Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bali, Made Alit Mariana bersama Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar, Ni Made Ratnadi, Selasa (10/5).

Ketua LPMP Provinsi Bali, Made Alit Mariana mengaku bangga atas capaian SMPN 1 Gianyar sebagai satu-satunya sekolah di Bali yang melaksanakan UNBK. Dirinya berharap adanya dukungan dari semua pihak untuk ikut mengawal pelaksanaan UNBK ini sampai akhir nanti agar tepat waktu dan berjalan dengan lancar. “Kalau prosesnya sudah standard sesuai dengan prosedur dan berjalan lancar, hasil UNBK ini nantinya akan memperoleh pengakuan luas sehingga tahun depan diharapkan pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Bali umumnya dapat meningkat,” ucap Alit Mariana.

Sementara itu, Wabup Mahayastra menyampaikan apresiasinya atas suksesnya penyelenggaraan UNBK pada hari pertama. Selanjutnya, ia berharap para siswa dapat menyelesaikan UNBK sampai dengan hari terakhir, kamis (12/5).

“Secara umum baik sekolah yang melaksanakan UNBK maupun Ujian Tulis diharapkan mampu menyelesaikan UN dengan baik sehingga nanti dapat memperoleh nilai yang memuaskan” ujar Wabup Mahayastra.

Khusus untuk SMPN 1 Gianyar, lanjut Mahaystra, dapat dijadikan sebagai contoh oleh sekolah-sekolah lainnya karena telah mampu menyelenggarakan UNBK tahun 2016.  Kedepannya ia berharap adanya peningkatan sekolah yang bisa menyelenggarakan UNBK untuk tahun berikutnya.

“Secara pribadi saya sangat mendukung pelaksanakan UNBK di sekolah karena lebih transparan dan dapat menunjukan integritas dan kejujuran siswa bukan saja melihat hasil ujian,” katanya. (Humas Gianyar/osc)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .