11 April 2016

Lomba Mengukir Buah, Meriahkan CFD Spesial Hari Jadi Kota Gianyar

Semarak peringatan Hari Jadi ke – 245 Kota Gianyar, kini mulai terasa. Berbagai kegiatan perlombaanpun mulai dilaksanakan. Di setiap ruang, dimanfaatkan untuk melaksanakan perlombaan. Seperti halnya pada pelaksaanaan Car Free Day Spesial Hari Jadi ke-245 Kota Gianyar , (10/4). Sebagai ruang publik tempat berinteraksi, baik bagi kalangan pejabat maupun masyarakat, CFD semakin menjadi pilihan favorit masyarakat Gianyar dalam menikmati hari libur bersama keluarga.

Selain kegiatan rutin seperti senam aerobic serta pementasan dari pelajar, pengunjung CFD juga disuguhkan kegiatan Lomba Mengukir Buah yang diikuti oleh 12 peserta dari kalangan pelajar, lomba mewarnai, dan lomba ketangkasan anjing, hiburan dari siswa, dan donor darah. Suasana ini tentu sedikit berbeda dari pelaksanaan CFD sebelumnya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung.

Lomba mengukir buah, menjadi daya tarik bagi pengunjung, bahkan bagi Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra didampingi Ny. Ida Ayu Ambari Gaga Adi Saputra.

Ditemui disela kegiatan, Gus Gaga mengatakan, kegiatan perlombaan ini sesuai dengan tema peringatan Hari Jadi ke 245 Kota Gianyar Tahun 2016 yakni Inspirasi Bunga dan Buah Nusantara. Dari tahun ke tahun peringatan Hari Jadi Kota Gianyar, selalu ada yang special ditampilkan. Untuk tahun ini, dengan mengambil tema buah dan bunga setiap kegiatan dikemas dengan lebih menonjolkan penggunaan buah dan bunga dalam propertinya. Begitu juga pada pawai budaya nanti, akan lebih bernuansa bunga dan buah. Hal ini dimaksudkan untuk lebih memberdayakan lagi sector agro wisata yang ada di Gianyar.

“ Pada pawai nanti nuansanya bunga dan buah produk – produk pertanian local Gianyar yang ada di masing – masing kecamatan. Ini diharapkan, agar sector pertanian dalam arti luas di Kabupaten Gianyar semakin berkembang,” terang Gus Gaga.

Juri Lomba Mengukir Buah, I Nyoman Wijana mengatakan, makanan yang enak itu sudah biasa, namun kreasi yang ada pada makanan menjadikannya bernilai tinggi.  Seperti halnya, keterampilan mengukir buah selain manfaat yang dikandung dari buah itu sediri, kreasi tampilan akan menambah semakin menarik. Penyajian dengan menambahkan guratan seni pada buah akan lebih meningkatkan cita rasa dan nilai dari buah itu sendiri.

“Selain penyajian, bagaimana berkreasi pada makanan itu juga penting. Hal itu akan lebih meningkatkan nilai pada makanan tersebut,” terang Nyoman Wijana.

Ditambahkan Wijana, sebanyak 12 peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan ini, akan dinilai dari kesusaian karya dengan tema, ketepatan waktu, kerapian kerja, maksimalisasi bahan serta keindahan/keserasian dengan batas waktu pengerjaan  selama dua jam. (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .