16 November 2015

Lomba HKG PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Bali

Kelurahan Ubud sebagai daerah tujuan kunjungan wisatawan, menjadi wakil Kabupaten Gianyar dalam lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KB-Kesehatan. Sebelum penilaian pada 25 Nopember 2015 nanti, dilaksanakan pembinaan kepada PKK di Kantor Lurah Ubud, (12/11).

Pembinaan melibatkan  dinas/instansi terkait seperti Badan PP dan KB, Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Disdikpora, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas PU, BPMD, BLH dan Bappeda.

Pembinaan meliputi penanggulangan KDRT, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan lain-lainnya.

“Pembinaan secara intensif sebagai langkah persiapan menghadapi lomba yang penilaiannya dilaksanakan 25 Nopember nanti ,” jelas Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, saat memberikan pembinaan didampingi Lurah Ubud.

Dikatakan, semua program tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap warga masyarakat, terutama memotivasi masyarakat untuk meningkatkan usaha kesejahteraan keluarga dari berbagai sisi. Pun, dengan kader-kader program yang ada selama ini dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Apalagi diyakini, masyarakat Ubud sangat paham dan mengerti masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan karena sebagai daerah tujuan pariwisata. Tentu saja kebersihan dan kesehatan modal utama menarik kunjungan wisatawan.

Untuk itu, ditambakan , kegiatan Kesatuan Gerakan PKK, KB - Kes yang dilaksanakan secara terpadu, menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dan wadah pembinaan serta diharapkan memberikan kontribusi nyata terhadap cakupan pelayanan KB dan Kesehatan, yang dilaksanakan melalui Kelompok Dasa Wisma, Posyandu,  Puskesmas.

Dijelaskan, penilaian lomba HKG PKK KB-Kes terdiri dari empat katagori yakni, lomba pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK, KB-Kesehatan, lomba pelaksanan terbaik posyandu, lomba pelaksana terbaik prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dirumah tangga dan lomba pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .