14 April 2014

Lomba Anjing Sehat, Tekan Kasus Rabies

Bertepatan dengan hari jadi kota gianyar yang ke -243 diadakan kontes “anjing sehat 2014″ yang dibuka oleh Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, I Ketut Suwetha di lapangan Astina Gianyar, (13/4).

Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Cup yang ke VI. Kontes anjing sehat ini di laksanakan oleh kelompok penggemar anjing dari Seken-Seken Demen Club (S2DC) Gianyar, yang bernaung dibawah Bali Agility Team (BAT) .

Ketua panitia kontes anjing sehat drh. Kusmayadi mengatakan Tujuan diadakannya kontes ini agar dapat menyeleksi anjing-anjing yang berkualitas , sebagai sarana olahraga (dog sport) dan salah satu upaya untuk membebaskan Bali khususnya Gianyar dari penyakit rabies dengan memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan anjing tersebut.

Kontes anjing sehat di ikuti oleh 200 peserta dari penggemar anjing dari kabupaten gianyar dan dari klub klub pelatihan anjing dari seluruh Bali.

Sedangkan kriteria penilaian meliputi, anatomi anjing, kecepatan makan, fashion, fly ball, agility (ketangkasan dengan 20 rintangan).

Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, I Ketut Suwetha mengatakan sangat menyambut baik pelaksanaan lomba tersebut. Disamping untuk memeriahkan HUT Kota Gianyar juga sabagai wahana komunikasi antar pecinta anjing di seluruh bali yang hadir dalam kontes tersebut. Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana pembelajaran bagi pecinta anjing tentang cara merawat anjing peliharaan seupaya tetap sehat sehingga mampu menekan kasus rabies di Kabupaten Gianyar khususnya, Bali pada umumnya. (Humas Gianyar/DWDD)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .