07 February 2015

Lomba 10 Program PKK Sambut HKG PKK Ke 43

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 tahun 2015, TP-PKK Kabupaten Gianyar mengadakan berbagai lomba untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para kader PKK desa maupun kecamatan.

Lomba yang merupakan implementasi dari kegiatan 10 program Pokok PKK ini di buka oleh Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata didampingi Wabup. Made Mahayastra dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra di Aula SKB Sukawati, (6/2).

Bupati Agung Bharata menyambut baik diadakan lomba ini karena sudah terbukti dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para kader. Kemampuan dan keberanian berbicara di depan umum sangat diperlukan para kader, agar apa yang mereka sampaikan dapat dimengerti oleh pendengarnya. Dengan adanya lomba ini, akan membuat para kader  terus belajar mengisi diri agar tidak tampil mengecewakan. Hal ini akan berimbas pada rasa percaya diri saat mereka harus memberikan pengarahan pada masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

“Kemampuan para kader untuk menyampaikan sesuatu sangat dibutuhkan, agar apa yang disampaikan itu dapat dimengerti  dan diikuti oleh masyarakat,” tegas Bupati Agung Bharata.

Dengan diadakannya lomba ini diharapkan nantinya didapat kader-kader PKK yang berkualitas yang memiliki kemampuan tinggi dalam menggerakkan anggota PKK lainnya.  

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan lomba ini merupakan salah satu kegiatan untuk merealisasikan 10 program pokok PKK dan melatih para kader dalam memberikan pembinaaan serta pennyuluhan pada ibu-ibu  di desa agar lebih memahami tentang kegiatan yang dilaksanakan melalui kegiatan PKK.

Ada empat kegiatan yang dilombakan terkait HKG PKK ke-43 tahun ini, seperti lomba Penyuluhan Kader PKDRT, lomba Penyuluhan Kader Bina Keluarga Balita (BKB), lomba Penyuluhan Kader HATINYA PKK dan Lomba Penyuluhan Kader Posyandu.

“Untuk menjaga netralitas dalam penilaian lomba, kami sengaja mendatangkan juri dari provinsi Bali yang memang berkompeten di bidang,” jelas  Ny. Adnyani Mahayastra.

Pada kesempataan itu juga diadaakan uji coba koor PKK yang diwakili oleh TP.PKK Kecamatan Ubud. Koor atau paduan suara  ini yang nantinya akan mewakili Kabupaten Gianyar dalam lomba Koor PKK tingkat Provinsi Bali. (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .