27 December 2009

Lokasabha PHDI Kabupaten Gianyar

lokasaba phdiLokasabha Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Gianyar yang dibuka oleh Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana berlangsung di Balai Budaya Gianyar (26/12).

Lokasbaha membahas tentang laporan pertanggung jawaban kepengurusan sebelumnya, mengesahkan program kerja, menetapkan paruman pandita, walaka dan pemilihan dan pelantikan pengurus. Adapun tema yang diusung “dengan semangat Wasudewam Kutum Bakam (Kita Semua Bersaudara), Kita Sukseskan Lokasabha PHDI Kabupaten Gianyar Tahun 2009, ungkap Ketua Panitia Penyelenggara, Ir. I Made Budiasa.

Sementara Ketua PHDI Bali, Dr. drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kepengurusan kedepan diharapkan mampu secara bersama dengan pemerintah Kabupaten Gianyar  melaksanakan pembangunan. Kabupaten Gianyar yang sudah terkenal dengan seninya kemudian dapat menjadi pusat penyebaran sastra lewat semangat persaudaraan yang diusung dalam pelaksanaan lokasaba kali ini.

Bupati Gianyar, menyampaikan pelaksanaan lokasaba dapat berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan keputusan yang dapat mengayomi seluruh umat. Sehingga kedepan keberadaan PHDI Kabupaten Gianyar dapat menjadi mitra dalam menyelasaikan setiap permaslahan yang menyangkut kepentigan umat di Kabupaten Gianyar. Utamanya keberadaan Parisdaha dapat secara bersama menyelasaikan berbagai masalah adat yang ada di Kabupaten Gianyar.

Dalam kesempatan itu juga Bupati berpesan agar dalam mebuat keputusan nantinya aspek pertimbangan agama, budaya dan lingkungan menjadi hal yang mendapat perhatian. Pelaksanaan kegiatan lokasabha dihadiri oleh Para Pinandita, Ketua PHDI Korwil Balinusra dan para peserta serta peninjau.(iba)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .