15 March 2020

Loka Latih Posyandu, Tingkatkan Wawasan dan Kerja Sama

 

 

 


Meningkatkan kemampuan individu dan kerjasama antar kelompok, 216 kader posyandu ikuti loka latih pendidikan karakter dan outbond di Taman Prakerti Buwana. Acara yang berlangsung dari Sabtu hingga Minggu (14-15 Maret) menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti A.A. Rai Kartini dan Ni Ketut Sri Sumahardani.

 

Kabid Keswadayaan dan Lembaga Kemasyarakatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Gianyar,  Ni Wayan Sriyani mengatakan, tujuan dilaksanakannya loka latih kali ini untuk meningkatkan wawasan dan menambah pengetahuan dari para kader posyandu di desa/kelurahan sehingga mampu mempererat hubungan antar kader.

“Kemarin (14/3) kami adakan loka latih untuk meningkatkan pengetahuan para kader  agar mampu melayani masyarakat di desanya masing-masing dengan maksimal. Hari ini (15/3) dilakukan Outbond yang lebih banyak bermain. Tujuannya untuk meningkatkan jiwa solidaritas antar kader dan meningkatkan kerjasama antar team,”terang Wayan Sriyani.  

Harapannya melalui permainan yg telah dirancang akan mampu meningkatkan semangat kerjasama dan solidaritas dari para kader.

Peserta loka latih terdiri dari kader posyandu di desa binaan tahun 2020 dan 2021 beserta kader yang berada di 10 desa lokus stunting dimana masing- masing diwakili oleh 1 orang kader yang didampingi oleh pendamping posyandu di desa masing-masing dan pejabat terkait ditingkat kecamatan yg membidangi posyandu.

Senada dengan hal tersebut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dewa Ngakan Ngurah Adi mengungkapkan bahwa loka latih telah menjadi program tahunan dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Latihan karakter sangat penting untuk diberikan kepada para kader untuk pembekalan dalam melayani masyarakat. “Latikan karakter sangat penting, karana semuanya untuk pelayanan masyarakat, bagaimana masyarakat yang kita layani bisa merasa nyaman,” ujar Ngakan Adi.

Harapannya dengan Loka latih dapat meningkatkan wawasan dan menjaga rasa kebersamaan serta menyamakan persepsi tentang fungsi dan peran posyandu serta mengembangkan alternatif pemecahan masalah yang sering terjadi di wilayah kerja posyandu, sehingga terwujud kesinambungan kegiatan posyandu di Kabupaten Gianyar

Dalam outbond juga dirangkai dengan permainan-permainan yang menarik untuk meningkatkan kerjasama antar kader. Humas Gianyar

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .