06 November 2014

Lestarikan Satwa Langka Sekda Gianyar Lepas Tukik

Bertepatan dengan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN), (5/11), Sekda Kab. Gianyar Ida Bagus Gaga Adisaputra didampingi Kepala Badan  PP & KB Ida Ayu Putu Sri Ambari beserta perwakilan dari BKSDA Seksi II Provinsi Bali melepas 80 ekor tukik di Pantai Saba .

Tukik atau anak penyu hijau dengan ukuran panjang 6 sampai 7 sentimeter dengan umur 4 bulan merupakan satwa langka yang oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN) masuk dalam kategori satwa terancam punah, yang semakin hari semakin sedikit populasinya. Species penyu hijau tersebar di wilayah tropis sepanjang perairan  Indonesia termasuk Bali dan Pantai Saba adalah satu- satunya tempat konservasi yang baik untuk penyu hijau di daerah Gianyar.

Menurut Sekda Gianyar yang akrab dipanggil Gus Gaga , acara pelepasan tukik ini memiliki beberapa keuntungan disamping untuk pelestarian alam dan lingkungan juga dapat menunjang pembangunan pariwisata di kawasan pesisir selatan Gianyar, khususnya Pantai Saba, beliau juga sangat mengapresiasi kepedulian Bali Zoo sebagai penggagas acara pelepasan tukik ini dengan mengajak anak-anak usia 4-7 tahun yang berasal dari sekolah Cheeky Monkeys Learning Centre dan Tunas Daud . Dimana acara ini nantinya akan mengedepankan pendidikan dan kesadaran anak terhadap lingkungan. (Humas Gianyar/Gusde)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .