01 January 2015

Lepas Sambut Tahun Dikemas Sederhana

Menyongsong matahari baru di tahun 2015, Pemkab Gianyar menggelar hiburan rakyat Joged Mebarung di Open Stage Balai Budaya, Gianyar, (30/12).

Hiburan yang disajikan untuk masyarakat Gianyar tersebut dibawakan oleh Sekaa Joged Pujawati, Tampaksiring dengan Sanggar Cempaka Petak Bali, Serongga, Gianyar. Penyajian hiburannya juga disajikan lepas tanpa ada unsur ceremony guna memberikan hiburan sepenuhnya khusunya bagi masyarakat pecinta Joged dan mayarakat Gianyar secara umum.

Sementara pada malam pergantian tahun, (31/12), mulai pukul 20.00 wita juga digelar hiburan rakyat Prembon Lawak dan Lagu dari Sanggar Seni Duo Liku, Serongga Gianyar di Open Stage Balai Budaya, yang dilanjutkan dengan pesta kembang api pada pukul 00.00 Wita di Lapangan Astina, Gianyar.

Sekdakab, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengatakan perayaan lepas tahun 2014 dan sambut tahun 2015 dikemas lebih sederhana dari tahun sebelumnya. Hiburan yang disajikan pun lebih bernuansa seni, dengan melibatkan seniman – seniman lokal Gianyar. Seperti pementasan Joged Mebarung dan Prembon Lawak dan Lagu, selain memberikan hiburan bagi masyarakat juga sebagai wadah bagi seniman – seniman Gianyar untuk mengekpresikan diri.

“Perayaan lepas sambut tahun sengaja dikemas sederhana, lebih ke proses perenungan diri. Untuk perayaan yang lebih besar akan di fokuskan pada perayaan HUT Kota,” terang Gus Gaga

Lebih lanjut dikatakan Gus Gaga, disamping sebagai wujud syukur karena telah melewatkan tahun 2014 dan menyambut datangnya matahari baru di tahun 2015, perayaan dalam kesederhanaan ini juga sebagai wujud rasa prihatin dan kepedulian kita terhadap musibah jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 beberapa waktu lalu, terlebih ada warga Bali yang turut menjadi korban dalam musibah tersebut.

Sebelum tutup tahun, masyrakat diajak menggelar doa bersama untuk korban pesawat Air Asia QZ8501, sebagai bentuk keprihatinan dan doa agar para keluarga diberikan ketabahan dan keberadaan korban kecelakaan pesawat ini segera dapat diidentifikasi. (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .