29 November 2010

Lebih Green Vilage

Pemkab. Gianyar terus berupaya dalam pengembangan dan penataan kawasan wisata Lebih. Bersama masyarakat setempat dan keterlibatan langsung berbagai pihak, Pemkab. Gianyar terus mewujudkan pengembangan kawasan ini sebagai daya tarik wisata baru di Kabupaten Gianyar. Hal ini seperti terungkap (28/11), pada kegiatan penghijauan 3.000 pohon di kawasan wisata Lebih yang melibatkan Korpri, masyarakat Desa Lebih, Universitas Warmadewa.

Ketua Panitia Penyelenggara, I Made Suweta menyampaikan penghijauan dilakukan dengan memanfaatkan lahan tidur yang sebelumnya kurang poduktif. Dengan luas lahan 3 Hektar akan ditanami berbagai jenis tanaman lokal seperti pohon Sentul, Kepelan, Benalu Gunung, Boni, Sawo Kecik, Mahoni, Bambu, dan berbagai pohon bahan upacara lainnya. Suweta juga menyampaikan untuk kedepannya kawasan ini akan dijadikan obyek wisata out bond, jogging track, Stage Kecak terbuka , serta kegiatan perkemahan bagi pramuka. Suweta juga menyampaikan terima kasih atas sumbangsih pihak ketiga yang telah ikut membantu menunjang kegiatan penghijauan di kawasan wisata Lebih ini.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat untuk secara bersama-sama mewujudkan kawasan wisata Lebih dengan berwawasan lingkungan hidup. Pemerintah senantiasa mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan penghjauan diawali dengan kegiatan pembersihan pesisir pantai lebih dengan melibatkan ratusan pelajar SD, SMP, dan SMA  di Kabupaten Gianyar serta pegawai negeri di lingkungan Pemkab Gianyar. Kegiatan ini juga dibantu dari kalangan mahasiswa Universitas Warmadewa.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .