30 April 2015

Lawak Kolaborasi Sanggar Topeng Ajer Gianyar

Hampir sebulan penuh masyarakat Gianyar di suguhkan berbagai hiburan di Open Stage Balai Budaya, Gianyar serangkaian peringatan HUT Kota Gianyar ke – 244. Berbagai pementasan seni budaya ditampilkan oleh para seniman – seniman Gianyar, mulai dari Parade Gong Kebyar, Sendratari Kolosal, Calon Arang Kolosal hingga Lawak dan Tari, serta pementasan – pementasan lainnya. Sebagai sajian penutup untuk pementasan seni di Open Stage Balai Budaya Gianyar, Pemkab. Gianyar menghadirkan Lawak Kolaborasi dari Sanggar Topeng Ajer Gianyar, Kecamatan Blahbatuh, (28/4).

Pementasan Lawak Kolaborasi yang mengambil lakon “Pesta Rakyat di Kerajaan Geria Anyar” dimulai dari pukul 20.00 WITA tersebut, mampu menyedot perhatian penonton dengan lawakan lepas dan khas dari Senger CS.  Bercerita tentang pesta rakyat yang dilaksanakan oleh Kerajaan Geria Anyar. Dimana dalam pesta rakyat tersebut, di alun – alun kerajaan digelar berbagai perlombaan yang mengundang masyarakat untuk datang. Dikisahkan, seluruh masyarakat dari berbagai kalangan hadir dalam pesta rakyat tersebut berbaur menjadi satu menikmati suka cita perayaan. Cerita yang berlatar berlakang perayaan untuk memperingati HUT Kota Gianyar ke – 244, dikemas apik oleh para pelawak dengan lawakan ciri khas masing – masing.

Masyarakat yang hadir menyaksikan pementasan malam itu terlihat sangat menikmati sajian lawakan dari enam pelawak, antara lain, Senger, Kaki, Jebug, Bontok, Desak Rai dan Liku. Tawa lepas beberapa kali terdengar dari penonton, ketika Senger CS tampilkan candaan yang mengocok perut penonton.

Salah satu penonton, Ni Kadek Sri Rahayu asal Bitera mengatakan, sangat terhibur dengan lawakan yang dibawakan oleh Senger CS. Dirinya mengaku tak pernah melewatkan setiap pementasan yang dilaksanakan di Open Stage Balai Budaya, Gianyar. Seperti yang diketahuinya, pementasan Sanggar Topeng Ajer Gianyar malam itu merupakan pementasan seni yang terakhir dilaksanakan di Open Stage Balai, Budaya Gianyar. Untuk itu, dirinya bersama keluarga sengaja datang untuk menyaksikan pementasan  tersebut apalagi cuaca mendukung.

“Tahun ini merupakan peringatan HUT Kota yang paling meriah, dengan berbagai hiburan. Saya bersama keluarga terus nonton, anak – anak juga sangat suka,” terang Kadek Sri Rahayu. (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .