27 May 2015

Lancarkan Arus Lalin Pasar Gianyar, Dishubinkom Kerahkan Personil

Sejak Senin, (25/5), Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubinkom) Gianyar melakukan pengaturan arus lalu lintas (lalin) di seputaran Pasar Gianyar. Pengaturan ini dilakukan karena semrawutnya arus lalin di depan dan timur pasar. Kondisi ini karena kendaraan yang parkir sembarangan dan pelanggaran rambu lalin.

Kepala Dishubinkom Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan selama seminggu dengan melibatkan semua personil Dishubinkom. Ditegaskan Cok Agus, Jalan Brata (jalan di timur  Pasar Gianyar) merupakan jalan satu arah, namun banyak pengguna jalan yang melanggar meski sudah ada rambu yang jelas. Selain itu, kendaraan di ruas jalan tersebut diparkir di dua sisi jalan. Kondisi ini menimbulkan kemacetan dan arus lalin yang semrawut, ditambah dengan adanya pedagang yang berjualan di atas trotoar setiap pagi. “Kami arahkan agar parkir hanya di sisi barat jalan dan menegaskan bahwa kendaraan dilarang masuk dari arah utara,” ujar Cok Agus.

Sementara itu, di ruas Jalan Ngurah Rai di depan Pasar Gianyar dilakukan penataan parkir. Di ruas jalan ini banyak kendaraan yang parkir tidak di tempat yang sudah ditentukan. “Kegiatan ini baru sebatas sosialisasi atau uji coba, setelah uji coba ini berakhir bila masih ada pelanggaran, kami akan tindak,” tegas Cok Agus.

Kegiatan uji coba pengaturan arus lalin di seputaran Pasar Gianyar melibatkan 7 hingga 10 personil Dishubinkom Gianyar setiap hari selama seminggu. Pengaturan dilakukan dari jam 09.00-15.00 Wita dengan jeda istirahat dari jam 12.00-13.00 Wita. Ditegaskan Cok Agus kegiatan ini bertujuan memperlancar arus lalin di seputaran Pasar Gianyar. “Kami berharap kegiatan ini memperlancar arus lalin dan setelah usainya kegiatan uji coba ini masyarakat dapat mematuhi rambu dan marka jalan,” pungkas Cok Agus. (Paswara Ginyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .