28 March 2016

Kwarcab Gianyar Gelar Indonesia Scouts Challenge 2016

Kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) merupakan aktivitas berkemah sekaligus kompetisi seru untuk Penggalang Ramu. ISC merupakan rebranding pramuka bagi anak muda, karena hadir dengan konsep lebih fun dan modern. Melalui konsep modernisasi ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan pramuka yang selalu berkaitan dengan kegiatan positif. Seperti apa yang disampaikan Wakil Bupati Gianyar, selaku Wakamabicab Gianyar, I Made Mahayastra yang membuka secara resmi kegiatan Indonesia Scouts Challenge 2016, bertempat di Bumi Perkemahan Mawang, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Gianyar, (24/3).

Kegiatan ISC 2016 Kwarcab Gianyar melibatkan sebanyak 4.950 orang siswa siswi Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Gianyar. Dibagi ke dalam 2 regu yaitu 250 regu putra dan 250 regu putri dengan masing-masing regu terdiri dari 10 orang peserta dan 1 orang Pembina Pendamping. ISC Kwarcab Gianyar akan diselenggarakan  2 tahap yaitu tanggal 23 s/d 25 Maret 2016 untuk regu putra dan tanggal 25 s/d 27 Maret 2016 untuk regu putri.

Wabup Mahayastra mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan salah satu sarana bagi generasi muda untuk dapat meningkatkan ketrampilan, kerjasama serta pembentukan karakter. Melalaui gerakan pramuka ini, Wabup Mahayastra berharap dapat membantu menghindarkan generasi muda dari pengaruh dan pergaulan negative, terutama miras dan narkoba.

“Pramuka itu potensinya luar biasa,  di Pramuka kita diajarkan banyak hal terutama dalam pembentukan karakter, dimana akan bermanfaat untuk kedepannya terutama bagi generasi muda” ucap Mahayastra.

Lebih lanjut, Wabup Mahayastra yang di damping Sekkab Gianyar selaku Kakwarcab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, mengapresiasi kegiatan ISC 2016 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gianyar. Ia berharap kedepannya melalui ISC ini akan tumbuh potensi-potensi unggul dalam memajukan Gerakan Pramuka di Gianyar.

“Potensi pramuka di Gianyar begitu banyak, saya yakin putra putri terbaik Gianyar mampu mambawa nama baik Pramuka Gianyar ke tingkat Provinsi dan Nasional bahkan sampai ke Amerika Serikat dalam ajang ISC 2016 ini” ujar Mahayastra.

Pembukaan secara resmi Indonesia Scouts Challenge 2016 Kwarcab Gianyar ditandai dengan pelepasan burung dara oleh Wabup Gianyar I Made Mahayastra, Sekkab Gianyar selaku Kakwarcab Gianyar, I.B Gaga Adi Saputra, Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta. (Humas Gianyar/Oscar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .