09 June 2015

Kontingen Gianyar Kembali Incar 3 Besar

397 kontingen Kabupaten Gianyar dalam Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tingkat Provinsi Bali tahun 2015 dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra di Halaman Kantor Bupati Gianyar, (4/6). Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Ketua KONI Kabupaten Gianyar, serta Kepala Disdikpora Kabupaten Gianyar.

Dalam pengarahannya, Wabup Mahayastra mengatakan, besar harapan Pemkab terhadap kontingen yang akan bertarung dalam kompetisi Porsenijar. Namun, bukan kepingan medali yang menjadi tolak ukur, tetapi dedikasi tinggi dari peserta untuk mencurahkan segalanya, demi mengharumkan Kabupaten Gianyar di bidang olahraga dan seni. ”Jiwa sportifitas yang menjadi dambaan kami disetiap kompetisi,”ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten Gianyar tersebut .

Prestasi, kata dia, akan datang mengikuti mereka yang ulet berlatih dan berjuang dengan segala upaya. Jangan sampai, hanya demi gengsi, kontingen ataupun official mengalalkan berbagai cara kotor dalam meraih sebuah pencapaian.”Kami tidak ingin, anak didik diajarkan terhadap prestasi yang tidak sejati, yang bersifat semu dalam memenangkan kompetisi,”tegas Wabup, kemudian diiringi tepuk tangan peserta.

Mahayastra mengatakan, Pemkab. Gianyar tetap menargetkan kontingen Kabupaten Gianyar untuk mempertahankan peringkat 3, seperti pencapaian Porsenijar tahun 2014 lalu. Hal tersebut sangat realistis, mengingat, dari segi pembinaan, finansial, kuantitas kontingen, sarana dan pra sarana, Kabupaten Gianyar masih lebih minim dibandingkan sang tuan rumah Porsenijar 2015, yaitu Denpasar dan Badung.”Pemkab sadari itu. Maka, setiap pergelaran selalu kami jadikan ajang untuk mengevaluasi diri menuju ke arah yang lebih tinggi,”ujarnya.

Sementara, Kepala Disdikpora Dewa Alit Mudiartha, dalam laporannya mengatakan, dalam Porsenijar  Provinsi Bali, Kabupaten Gianyar mengikuti 15 cabang olahraga (cabor) dan 5 bidang seni. Terdiri atas 397 atlet/seniman dan 100 orang pelatih. 15 cabor tersebut, antara lain atletik, pencak silat, renang, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, judo, taekwondo, catur, bola volley, volley pasir, basket, karate, dan kriket. Untuk bidang seni, yaitu seni tari, mesatua Bali, mepidarta, Dharma Wacana, macepat, makidungm dan makekawin, menyalin huruf aksara Bali, serta melukis. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .