03 November 2014

KONI Gianyar, Jaring Atlet Menembak

Untuk menjaring bibit atlet penembak yang bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah, pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Gianyar menggelar kejuaraan menembak antar pelajar se-Kabupaten Gianyar dan open turnamen se-Bali Cabana Cup I. Kejuaraan  yang dirangkai pelantikan pengurus Club Cabana periode 2014-2018, dibuka Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra di lapangan Pura Samuan Tiga Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, (1/11).

Kejuaraan berlangsung dua hari diikuti para pelajar se-Kabupaten Gianyar dan para penghobi menembak di seluruh Bali. Jenis kejuaraan yang dipertandingkan Air Riple Hunting dan Metal Siluet.

Ketua Panitia Penyelenggara Wayan Ekayana mengungkapkan, kejuaraan yang baru pertama kali dilaksanakan untuk menambah pengalaman dan mengasah mental bertanding para atlet terutama pemula. Selain itu karena melihat besarnya minat masyarakat pada cabang olahraga menembak.

Sementara pengurus Perbakin Gianyar Cokorda Ngurah Suyadnya atau akrab disapa Cok Wah mengatakan,  untuk menjadi atlet tanding yang  kuat, dan tangguh tidak hanya dengan latihan. Namun, harus sesering mungkin mengikuti perlombaan atau kejuaraan.

Ia mengharapkan dengan adanya kejuaraan tersebut mampu mencetak bibit berprestasi dimasa mendatang yang mampu mewakili Gianyar baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

 “Harapan saya semua atlet menembak Gianyar dan Bali umumnya harus mampu mengharumkan nama daerah,” ujar Cok Wah.

Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra dalam sambutannya mengatakan, melalui kejuaraan  menembak diharapkan menjadi wadah para atlet menembak maupun penghobi untuk menyalurkan bakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjaring bibit atlet penembak yang nantinya bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

“Kegiatan ini sangat positif karena menjadi media untuk mendidik dan menghindari generasi muda dari hal-hal negative,” tegas Ida Bagus Gaga Adi Saputra.

Selain itu olahraga  yang sebelumnya  mungkin berlangsung liar, membahayakan dan belum tersalurkan  dengan baik, lewat kejuaraan ini bisa memberikan kesempatan dan ruang bagi penghobi untuk bisa berprestasi. 

Di tempat terpisah Ketua KONI Gianyar I Nyoman Arjawa dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kejuaraan menembak sebagai salah satu wadah menjaring dan pembinaan atlet menyongsong Porprov tahun 2015 di Buleleng. Selain mengikuti kejuaraan menembak, pihaknya terutama pasca pelantikan pengurus KONI terus menggeber kegiatan yang bertujuan menjaring dan mengasah kemampuan atlet seperti menggelar kejuaraan tenis meja. Gianyar sendiri pada porprov mendatang mengikutsertakan 31 cabor dimana salah satu yang ditargetkan  meraih medali emas adalah dari cabang menembak. ( Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .