19 November 2010

KONI Gianyar Gelar Workshop Kepelatihan

Untuk meningkatkan kualitas pelatih sebagai upaya menunjang prestasi atlet, KONI Kabupaten Gianyar menggelar Workshop Kepelatihan yang dilaksanakan di ruang sidang I Kantor Bupati Gianyar, Kamis (18/11). Workshop dibuka wakil bupati Dewa Made Sutanaya didampingi Ketua KONI Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra, serta hadir pula Sekab Cokorda Putra Nindia, perwakilan KONI Bali dan DPRD Gianyar.

Ketua Panitia Workshop Made Sari Sudarma Putra dalam laporannya mengatakan, workshop diikuti 83 pelatih se-Kabupaten Gianyar dari 27 cabang olahraga binaan KONI Gianyar yaitu atletik, balap motor, bola voli, bola basket, balap sepeda, bilyard, binaraga, catur, kriket, Gate Ball, yudo, karate, kempo, menembak, pencak silat, panjat tebing, renag, sepak bola, sepak takraw, tinju, tarung derajat, taekwondo, tennis meja, tennis lapangan, Wood Ball dan panahan.

Dijelaskan, pelatihan ini dalam rangka pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga dibawah binaan KONI Gianyar sesuai dengan tuntutan dan program pembinaan KONI Gianyar. Langkah ini sebagai wujud nyata dari program KONI dalam upaya pencapaian peningkatan prestasi atlet, dimana memandang seorang pelatih sebagai indikator vital pencapaian sebuah prestasi. Lewat workshop ini diharapkan dapat  menambah wawasan pelatih dalam kontek non basic skill masing-masing cabang olahraga. Dalam kepelatihan ini, para pelatih lebih banyak diberikan pemahaman tentang phisiologi, psikologi serta peran gizi atlet yang diberikan para narasumber dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Denpasar dibawah pimpinan dr Ketut Widana, M,App.Sc

Sementara Ketua Harian KONI Gianyar I Wayan Arthana mengatakan, KONI sebagai institusi tunggal organisasi keolahragaan memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam memajukan dan mengembangkan olahraga di Gianyar. KONI sebagai mitra kerja pemerintah dengan segala keterbatasannya berusaha menghantarkan para atlet-atlet Gianyar untuk meraih prestasi yang akan membawa nama daerah Gianyar di tingkat propinsi maupun nasional. “Untuk itu  perlu dilaksanakan berbagai upaya yang terencana dan terarah serta terpadu dalam berbagai aspek pembinaan salah satunya workshop kepelatihan ini,” katanya.

Wakil Bupati Dewa Made Sutanaya saat sambutannya menyambut baik upaya KONI dalam memajukan olahraga di Gianyar. Diharapkan peserta kepelatihan dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk nantinya dapat diteruskan kepada atlet-atlet Gianyar untuk bisa berprestasi baik di tingkat propinsi maupun nasional. Wabup juga mengingatkan KONI Gianyar untuk tetap pada komitmen awal untuk menggunakan atau mengoptimalkan atlet lokal dan tidak menggunakan atlet luar yang hanya bersifat sementara atau semu.(WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .