17 November 2014

Kodim 1616 Melaspas Alit Padmasana Dan Gedung Anyar

Kodim 1616 Gianyar menggelar upacara Melaspas Alit, Mendem, Pedagingan Padmasana dan Gedung baru Makodim, (14/11). Upacara dipuput Ida Pedanda Nyoman Sunwa Keniten. Sekda Kabupaten Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra turut Mendem dalam upacara tersebut.

Dandim 1616 Gianyar Letkol Rachmad Pudji Susetyo mengatakan, upacara ini dilaksanakan untuk memperoleh berkah secara niskala, sebelum Gedung anyar Makodim 1616 diresmikan pada 20 November nanti.

Dalam kesempatan itu, secara khusus, Dandim menyampaikan terima kasih terhadap kepedulian besar Pemkab. Gianyar , yang telah membantu pembangunan Padmasana dan Gedung baru. Dengan adanya fasilitas baru ini, pihaknya siap meningkatkan kinerja, serta memberikan pengabdian yang besar terhadap masyarakat. ”Dari segi arsitektur, saya bisa katakan ini adalah Gedung Kodim paling cantik di Indonesia,”ucap Pejabat asal Jogjakarta itu.

Lebih lanjut Rachmad mengungkapkan, mengingat  Gedung ini adalah bantuan dari Pemkab, maka sejatinya gedung ini adalah milik masyarakat. Jadi, siapapun nantinya dapat menggunakannya untuk kepentingan bersama. Semisal pertemuan penting, rapat, dan lainnya. “Asal tetap menjaga kebersihan dan keamanannya,”ujar Pria lulusan Universitas Gajah Mada itu.

Sementara Sekda Gianyar I.B. Gaga Adi Saputra mengatakan, Pemkab Gianyar selalu ingin menjadi mitra yang baik terhadap seluruh unsur Muspida dan masyarakat di Kabupaten Gianyar. Diharapkan dengan adanya Padmasana dan Gedung baru ini, hubungan dan kerja sama Pemkab dengan Kodim akan terjalin dengan erat. “Sehingga ke depannya,  kinerja dan pelayanan  terhadap masyarakat akan semakin maksimal,”kata Gus Gaga. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .