21 November 2014

Kodim 1616 Gianyar Resmikan Gedung Anyar

Kodim 1616/Gianyar kini memiliki unit gedung baru, setelah diresmikan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro dan Bupati Gianyar A.A. Gde Agung Bharata, di  Makodim 1616/Gianyar, (20/11). Turut hadir seluruh jajaran TNI IX/Udayana, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Mantan Bupati Gianyar Cok Ace, serta tokoh masyarakat Kabupaten Gianyar.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar menyampaikan penghargaannya terhadap koordinasi  yang baik antar pimpinan daerah dan masyarakat di Kabupaten Gianyar. Ia meminta agar jajaran Kodim 1616 memanfaatkan fasilitas baru ini sesuai peruntukkan.”Momen ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Pemkab dan masyarakat yang terjalin secara baik selama ini di Kabupaten Gianyar,”ucapnya.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Ir Rachmad Pudji Susetyo mengatakan, pihaknya merasakan kegembiraan yang luar biasa, atas antusias seluruh pihak yang turut memberi perhatian terhadap pembangunan gedung ini. Seperti diketahui, pembangunan gedung yang dinamakan Gedung Manunggal TNI Rakyat ini dimulai sejak 2009, yang diprakarsai oleh pimpinan Kodim terdahulu. Bupati Gianyar saat itu Cok Ace, sangat berperan besar mendorong terbangunnya gedung ini.”Kami ucapkan terima kasih atas bantuan, kerjasama Pemkab. Gianyar dan masyarakat,”ujarnya.

Rachmad menerangkan, Setelah adanya fasilitas baru ini, pihaknya merasa kian terpacu untuk bekerja lebih baik. Meningkatkan pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat.”Gedung ini merupakan symbol bersama, dan siap digunakan 24 jam untuk kepentingan Pemkab. Gianyar dan seluruh masyarakat Kabupaten Gianyar,”ucapnya.

Bupati Gianyar A.A. Gde Agung Bharata menyatakan rasa syukurnya atas peresmian gedung yang indah tersebut. Ia berharap dengan adanya suasana baru, akan berdampak positif terhadap kinerja Kodim 1616/Gianyar. Terpenting, lanjut dia, Kabupaten Gianyar adalah daerah pariwisata, tentu sangat membutuhkan suasana yang kondusif dan aman. Maka dari itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi unsur TNI Polri di Kabupaten Gianyar, yang telah berkontribusi besar menjaga keamanan di wilayahnya.

“Sinergi ini sangatlah penting, guna mengawal segala proses pembangunan, dan kepentingan masyarakat di Kabupaten Gianyar. Dengan itu,. Pemkab akan selalu mengajak dan mengulurkan tangan terhadap seluruh elemen daerah, demi kebaikan dan kepentingan bersama,”pungkas Agung Bharata. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .