08 December 2016

KNPI Tuntun Pemuda Melirik Wirausaha

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gianyar menggelar seminar kewirausahaan terhadap ratusan siswa SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar di wantilan Pura Samuan Tiga, Bedulu, Blahbatuh, (7/12).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Gianyar Nyoman Ariawan mengatakan, seminar ini dimaksudkan mendorong bibit – bibit muda untuk melirik atau minimal mengenal peluang menjadi wirausaha sejak dini. Sebab, di era modernisasi kini, menjadi pengusaha adalah pilihan terbaik untuk memenangkan persaingan dunia global.”Bersama pemuda membangun Gianyar,”ucapnya.

Lebih lanjut, Ariawan mengatakan, kegiatan seminar ini merupakan kegiatan pamungkas dari KNPI dibawah kepengurusannya. Pasalnya, pada 17 Desember nanti, DPD KNPI Kabupaten Gianyar akan melaksanakan musyawarah Kabupaten dan tongkat estafet kepengurusan akan diserahkan kepada adik – adik berikutnya.

Dalam laporannya, Ketua panitia Komang Bramana Tri Wibawa memaparkan,  sebagaimana program KNP Kabupaten Gianyar yang fokus menyasar jiwa kewirausahaan anak muda, sangatlah perlu para generasi muda diberikan tambahan wawasan tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha muda yang berhasil.

Mewujudkan itu, pihaknya mendatangkan narasumber yang berpengalaman di bidang, yaitu Nyoman Sukadana (Vice President JCI Indonesia), I Made Artana (Founder SMIK Primakara), dan Agung Istri Sari Dewi (Fashionpreneur). “Ketiga nama tersebut akan memberi inspirasi yang berharga terhadap siswa – siswa yang berpartisipasi,”kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga  Kabupaten Gianyar Made Suradnya mengatakan, digelarnya seminar tersebut sangat tepat momentumnya, ditengah upaya pemerintah untuk menumbuhkan ekonomi kreatif, dan membangun dari desa. Dia mengajak generasi muda untuk menjadi wirausaha muda, hebat, cerdas yang nantinya dapat diandalkan sebagai penopang perekonomian daerah, bahkan bangsa Indonesia.

“Dengan sumber daya yang kita miliki, sudah sepatutnya kita memanfaatkan keunggulan tersebut, dengan mengelola dan menggunakan apa yang dihasilkan negeri sendiri. Kesadaran tersebut akan mendorong lahirnya wirausaha besar. Jika pemuda berusaha lebih keras, alhasil negara ini akan memenangkan pasar global suatu saat,”pungkas Suradnya. (HumasGianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .