26 June 2019

Ketua KONI Gianyar Pande Purwatha Terima Kunjungan Studi Banding Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang

Bertempat di Kantor Sekretariat KONI Gianyar, Ketua KONI Gianyar Pande Made Purwatha didampingi para pengurus menerima studi banding rombongan Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang, (26/6).

Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang yang dipimpin oleh Kaprodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Drs Budijanto memaparkan tujuan kunjungan mahasiswanya ke KONI Gianyar adalah agar mereka bisa belajar bagaimana caranya mengelola sebuah institusi resmi organisasi olahraga. Menurut Budijanto mahasiswa ini kebetulan sudah duduk di semester 6 dan sebentar lagi akan tamat dan mengamalkan ilmunya di masyarakat.

“ Karena sudah duduk di semester tinggi, jadi perlu banyak belajar bagaimana cara belajar manajemen atau mengelola sebuah organisasi olahraga,” jelas Budijanto.

Sementara itu Ketua KONI Gianyar, Pande Made Purwatha dalam pemaparannya mengatakan bahwa Pemkab. Gianyar sangat konsen dengan dunia keolahragaan di Kabupaten Gianyar. Berbagai fasilitas telah disediakan seperti di GOR Kebo Iwa Gianyar beberapa spot telah disediakan seperti panjat tebing, lapangan volley hingga lapangan tenis. Sedangkan untuk masyarakat umum, mereka bisa memanfaat areal jogging track yang telah disediakan. Dan yang menjadi kebanggaan masyarakat Gianyar adalah Stadion Dipta yang kini menjadi home base Bali United.

Pande Purwatha juga menyambut baik kedatangan mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang, diakui oleh Pande Purwatha untuk pendidikan keolahragaan  atau sport sains di Kabupaten Gianyar cukup lemah. Dari segi atlet, SDM pelatih, maupun sarana dan prasarana pendukung Kabupaten Gianyar tidak kalah, namun dari pendidikan keolahragaan dirasa kurang memadai. Untuk pihaknya sudah bekerjasama dengan UNDIKSA di Singaraja,belajar bagaimana memanajen atlet dari sisi lain, seperti bagaimana menjaga  psikologi atlet, kondisi atlet dan lain-lain di luar masalah teknis.

“ Kami memiliki banyak atlet yang secara alami sudah memiliki bakat, namun untuk lebih lagi meningkatkan prestasi kami bekerjasama dengan pihak UNDIKSA karena memang memiliki jurusan pendidikan olahraga,” jelas pande Purwatha.

Ditambahkan, untuk meningkatkan prestasi atlet KONI Gianyar juga memiliki beberapa program yang memang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh atlet. Seperti diadakan workshop untuk para pelatih maupun ketua cabor, dimana lewat pelatihan itu pelatih akan tahun bagaimana cara melatih yang benar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Hal ini tentu akan berimbas pada prestasi para atlet. Tidak hanya itu, penghargaan atau reward juga diberikan pada para atlet yang berprestasi.

Pada kesempatan itu rombongan IKIP Budi Utomo Malang juga diajak melihat-lihat beberapa spot olahraga yang ada di GOR Kebo Iwa.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .