17 October 2014

Kepengurusan KONI Gianyar Periode 2014-2018 Dilantik

Kepengurusan  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar  periode 2014-2018, dilantik secara resmi oleh Ketua Umum KONI Propinsi Bali  Ir. I Ketut Suwandi di Balai Budaya Gianyar, (16/10) . Hadir pada acara tersebut  Sekda Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra, unsur Muspida, pengurus KONI kabupaten/kota di Bali serta para pengurus cabang olahraga se-Gianyar.

Acara yang dikemas sederhana tersebut ditandai dengan pembacaan susunan pengurus lengkap dan dilanjutkan dengan upacara pengukuhan serta pelantikan yang dilakukan secara langsung oleh Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi, ditandai penyerahan bendera KONI kepada Ketua Umum KONI Gianyar I Nyoman Arjawa. SSn.

Susunan pengurus KONI Gianyar merupakan unsur gabungan antara insan olah raga, mantan atlet dan birokrat Kabupaten Gianyar.

Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dalam kesempatan tersebut mengharapkan pengurus KONI Gianyar  segera menyusun program dan melakukan pembinaan atlet di Kabupaten Gianyar. Tugas  awal menghadang pengurus baru  adalah Porprov  ke-12 yang akan dilaksanakan di Buleleng tahun 2015.  Diharapkan Gianyar  sudah bisa mempersiapkan diri dari sekarang, karena persaingan akan semakin ketat.

“Dengan pembinaan yang terprogram saya yakin Gianyar  akan mampu lagi mencetak atlet yang andal,” imbuhnya.

Sekda. Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra  berharap lewat kepengurusan KONI Gianyar yang baru, prestasi olahraga di Kabupaten Gianyar bisa lebih ditingkatkan, baik di tingkat propinsi, nasional dan internasional.

Mantan Ketua KONI Gianyar dan kini sebagai Dewan Kehormatan KONI Gianyar, mengingatkan pengurus KONI Gianyar agar tidak mengejar prestasi semu. Artinya, tidak merekrut atlet-atlet yang andal di luar daerah hanya untuk mengejar prestasi. 

“Lebih baik  melakukan pembinaan kepada atlet lokal atau atlet binaan sendiri untuk bisa berprestasi,” tegasnya.

Untuk mendukung pembinaan atlet lokal, Pemkab. Gianyar sendiri sudah membangun sport center yang menyediakan beberapa fasilitas olahraga, seperti basket, bulu tangkis, bola volley, tenis lapangan, dan lainnya, yang pembangunan dilakukan secara bertahap.

Sementara Ketua KONI  Gianyar  yang baru dilantik  I Nyoman Arjawa mengaku  akan mengemban tanggung jawab yang diberikan oleh masyarakat olah raga Gianyar.

“Sebagai pengurus baru saya akan merangkul semua komponen olah raga di Gianyar dan melakukan pembinaan terhadap atlet lokal agar bisa berprestasi,” ungkap  mantan anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini yang kini dipercaya menahkodai  olahraga di Gianyar.

Untuk jangka pendek pihaknya segera menyusun program pembinaan atlet untuk persiapan menghadapi Porprov ke-12 tahun 2015 di Buleleng. Pada Porprov sebelumnya Gianyar mampu meraih rangking tiga, dan dalam Porprov nanti menargetkan minimal memmpertahankan prestasi sebelumnya, syukur – syukur nanti bisa menaikkan peringkat. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .