18 December 2015

Kepengurusan DPC IWAPI Kabupaten Gianyar Periode 2015 -2020 Dilantik

Setelah berakhirya masa kepengurusan yang lama, Kepengurusan Organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Gianyar Periode 2015 – 2020 dilantik. Upacara pelantikan dilaksanakan oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Bali, Dra. A.A.A. Ngurah Tini Rusmini Gorda, SH, MM, MH dihadiri oleh Bupati Gianyar, A A Gde Agung Bharata dan Kepala PP dan KB Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Putu Ambari  di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, (16/12).

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata dengan telah dilantiknya pengurus DPC IWAPI Kabupaten Gianyar periode 2015 – 2020 akan mampu meningkatkan lagi prestasi yang telah diraih. Ke depan, juga akan dijalin MoU kerja sama antara Pemkab. Gianyar dengan DPC IWAPI Kabupaten Gianyar untuk memajukan wanita Gianyar.  Dalam kerjasama itu nanti akan dituangkan beberapa pokok program kuliner yang bergizi serta fashion bagi wanita, utamanya di pedesaan. Sehingga, ke depan diharapkan program – program yang dilaksanakan IWAPI dapat berjalan sinergi dengan program pemerintah.

“Wanita Gianyar harus maju. Kita fokus bangun dari desa terlebih dahulu. Program kuliner yang bergizi untuk wanita di desa – desa, kemudian fashion (busana) tidak hanya untuk peragaan tetapi dapat digunakan untuk keseharian,” terang Agung Bharata.

Agung Bharata menambahkan, program membangun desa melalui food (kuliner) dan fashion (busana) ini nantinya diharapkan akan mampu menggerakkan perekonomian di pedesaan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Upaya ini juga telah dilakukan oleh Pemkab Gianyar, namun ke depan perlu penyempurnaan lagi dengan menggandeng seluruh komponen, termasuk IWAPI.

Ketua DPD IWAPI Provinsi Bali, Dra. A.A.A. Ngurah Tini Rusmini Gorda, SH, MM, MH mengatakan agar pengurus yang baru saja dilantik agar mampu menjalankan semua komitmen secara konsisten yang tertera dalam kode etik serta Aanggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) organisasi. Pelantikan bukan hanya sekedar acara ceremonial saja, tetapi merupakan momentum di akhir Tahun 2015 untuk bersiap menghadai Masyarat Ekonomi Asean (ASEAN). Untuk itu, diharapkan organisasi tidak hanya berjalan karena personal saja, namun bisa berjalan sebagai satu tim work.

“Bukan personalnya, tetapi bagaimana agar organ dari organisasi ini dapat berjalan dengan baik. Dengan arti organisasi itu bukan berjalan bukan hanya karena dengan ketuanya tapi tim worknya. Jadi tidak ada ketua organisasi itu akan tetap bisa jalan,” tegas Tini Gorda.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Gianyar, Ni Made Rai Sukmawati mengatakan, selain merupakan sebuah kebanggan, dipilih kembalinya dirinya sebagai Ketua DPC IWAPI Kabupaten Gianyar merupakan sebuah tantangan yang berat mengingat MEA sudah di depan mata. Untuk itu, ke depan kita akan bersinergi dengan Pemkab Gianyar dengan membuat sebuah MoU khusunya di bidang makanan dan fashion. Awal tahun ini, program yang akan dijalankan DPC IWAPI Kabupaten Gianyar yakni dengan menggelar lomba desain. Program kerja lainnnya yakni, membuat pasar murah sembako dan bazar UKM, dalam rangka  mendorong UKM untuk bangkit  sehingga mereka siap dalam menghadapi MEA. Selain itu, juga melaksanakan pelatihan – pelatihan berupa kewirausahan bagi pengusaha – pengusaha muda.

“Di beberapa desa kami juga sudah mempunyai binaan pengusaha – pengusaha kecil. Dengan memberikan mereka sedikit modal serta pembinaan agar bisa menambah penghasilan bagi keluarga,” terang Rai Sukmawati. (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .