22 June 2015

Kemeriahan CFD di Lapangan Astina Gianyar

Car Free Day (CFD) yang biasanya di laksanakan di seputaran Taman Kota Ciung Wanara Gianyar,  kali ini dilaksanakan di Lapangan Astina Gianyar, (21/6). Walaupun  berlangsungnya  ditempat berbeda, namun masyarakat tetap antusias untuk mengikuti acara ini.  Masyarakat berbondong-bondong datang ke lapangan astina untuk berolahraga maupun sekedar rekreasi.

CFD kali ini merupakan rangkaian acara Pemkab. Gianyar bekerjasama dengan pihak sponsor yang malam sebelumnya menggelar kegiatan Pray For Engeline untuk mendoakan Engeline yang mengalami kekerasan psikis maupun fisik hingga akhirnya meninggal dunia, dan sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama sama memutus rantai kekerasan pada anak demi mendukung Kabupaten Gianyar Menuju Kabupaten Layak Anak.

Acara diisi dengan jalan santai  yang di lepas oleh Kepala Dinas Pendididkan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar Dewa Alit Mudiartha  mengambil start di Lapangan Astina Gianyar menuju Taman Kota Ciung Wanara  lanjut ke jalan Patih Jelantik lalu menuju jalan Kalantaka dan finish di Lapangan Astina Gianyar. Kemudia acara  dilanjutkan dengan pertunjukaan kreasi seni dari para palajar  SMK Sanjiwani Gianyar, SMP Kertayasa Singakerta dan SDN 3 Kemenuh Kabupaten Gianyar.

“Kami selalu berusaha berinovasi dengan menggandeng pihak sponsor untuk menggelar CFD agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, Sebagai media berolahraga, berkreasi, bersosialisasi, berekspresi dan belajar.  Setelah malam sebelumnya kami mengajak masyarakat untuk memutus rantai kekerasan pada anak, pagi ini (CFD) sesuai komitmen kami untuk mewujudkan Kabupaten Gianyar menuju Layak Anak, kami memberikan mereka ruang berekpresi, berkreatif menunjukkan bakat dan keinginan mereka agar terus berkembang menjadi pribadi yang kokoh dan mampu menata masa depan,” ucap Ketua Tim Kreatif CFR, I Wayan Kujus Pawitra. (Humas Gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .