20 June 2016

Kelurahan Gianyar Dinilai Tim Lomba Desa Kelurahan Tingkat Provinsi Bali

Kelurahan Gianyar terpilih mewakili Kabupaten Gianyar dalam Lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi tahun 2016. Tim Pembina dan Penilai Perlombaan Desa dan Kelurahan Provinsi Bali dipimpin oleh Made Ardiani berserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Gianyar, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Kesra dan Pembangunan Setda Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa, Tokoh Masyarakat Kelurahan Gianyar yang juga merupakan Sekkab Gianyar,  Ida Bagus Gaga Adi Saputra dan Para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar di Balai Budaya Gianyar, (17/6).

Dalam sambutannya, Bupati Gianyar yang dibacakan Asisten Administrasi Kesra dan Pembangunan Setda Kabupaten Gianyar, menyampaikan bahwa Perlombaan Kelurahan merupakan media evaluasi dan penilaian perkembangan tingkat kesejahteraan masyarakat, dan daya saing kelurahan. Disamping sebagai memberdayakan masyarakat, melalui proses penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi maupun gotong royong masyarakat. Dalam hal ini juga dapat dilakukan penilaian atas berbagai capaian keberhasilan indikator pembangunan, tata pemerintahan, kewilayahan maupun kemasyarakatan.

Penetapan Kelurahan Gianyar sebagai Kelurahan terbaik di Kabupaten Gianyar adalah berdasarkan keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai seperti potensi dan keunggulan yang dimiliki kelurahan gianyar itu sendiri.

“Saya yakin, dengan segala keunggulannya di berbagai bidang, Kelurahan Gianyar akan mampu berbuat banyak dalam perlombaan kelurahan tahun ini” ucapnya penuh optimisme.

Dalam presentasinya tentang profil Kelurahan Gianyar, Lurah Gianyar, I Made Arianta menuturkan bahwa Kelurahan Gianyar sebagai kelurahan yang terletak di jantung Kota Gianyar memiliki beberapa potensi yang dapat dikembangkan. Kelurahan Gianyar mempunyai beberapa keunggulan seperti Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang seni budaya yang unggul, dibidang ekonomi adalah Pasar Tradisional Gianyar yang sudah berkembang pesat.

Sementara itu, Kepala BPMD Povinsi Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Made Ardiani, mengatakan Lomba Kelurahan merupakan salah satu instrumen untuk mengukur capaian program masyarakat di Kelurahan itu sendiri. Selain itu, Tim Penilai juga akan turun langsung untuk dapat secara bersama-sama melakukan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat. (Humas Gianyar/Oscar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .