20 December 2011

Kejuaraan Basket Tegal Tugu Cup III

Setelah sukses dua tahun berturut turut menggelar turnamen Bola Basket, Desa Tegal Tugu kembali menggelar Pertandingan Bola Basket Tegal Tugu Cup III di Lapangan Desa Tegal Tugu (19/12).

Ketua Panitia Penyelenggra, Dewa Putu Ardhana mengatakan pertandingan bola basket yang digelar untuk ketiga kalinya berdasarkan kesuksesan dan tingginya animo peserta tahun lalu, sehingga untuk turnamen basket Tegal Tugu Cup III selain tingkat SD juga akan mengikutkan peserta dari tingkat SMP se-Kabupaten Gianyar. Adapun para peserta terdiri dari 22 tim yang berasal dari SDN 1 Gianyar, SDN 2 Gianyar, SDN 3 Gianyar, SDN 2 Temesi, SDN 1 Abianbase, SDN 3 Abianbase, SDN 3 Blahbatuh, SDN 1 Samplangan, dan SDN 5 Tulikup. Sedangkan dari tingkat SMP akan berlaga 10 tim putra dan putri dari SMPN 1 Gianyar, SMPN 3 Gianyar, SMPN 1 Blahbatuh, dan SMPN 3 Tampaksiring. Selain itu akan juga dilaksanakan pertandingan eksebisi antar SMAN 1 Gianyar, SMKN 1 Gianyar, dan SMAN 1 Sukawati. Para peserta akan memperebutkan Piala bergilir, piala tetap, dan piagam serta berbagai hadiah yang telah disiapkan panitia.

Turnamen yang akan digelar dari tanggal 19 – 28 Desember 2011 diharapkan dapat mengisi masa liburan siswa melalui kegiatan olahraga serta nantinya melalui  kegiatan ini juga dapat memunculkan bibit atlet di Kabupaten Gianyar.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ketika membuka Tegal Tugu Cup III menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen basket untuk ketiga kalinya. Secara tidak langsung Tegal Tugu  Cup telah menjadi barometer kondisi dan perkembangan olahraga basket di Kabupaten Gianyar. Turnamen ini diharapkan dapat membangun jiwa sportifitas remaja serta menumbuhkan bibit atlet muda di Kabupaten Gianyar.

Pemerintah Kabupaten Gianyar juga terus berupaya mendorong perkembangan olahraga di Gianyar. Beberapa upaya yang telah dilakukan diantaranya melalui penyediaan fasilitas olahraga seperti yang dicanangkan pembangunan sport center di areal terminal Kebo Iwa sekarang.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .