24 October 2014

Karya Bhakti Kodim 1616 Gianyar di Desa Keliki

Anggota Kodim 1616/Gianyar beserta 125 orang masyarakat melaksanakan Karya Bhakti menggali saluran drainase sepanjang 650 meter di Banjar Keliki Desa Keliki, Tegalalang, (23/10).

Kepala Desa Keliki I Made Mahendra Kasuma mengungkapkan, dalam pengerjaan menggali saluran ini terkendala dukungan tenaga dari masyarakat. Pasalnya, saat jam kerja, masyarakat tidak dapat dikerahkan secara maksimal. Hal tersebut disebabkan, sebagian besar warga di Desa Keliki berprofesi sebagai petani, tukang dan buruh. Tentu, hal ini tidak memungkinkan dalam mendukung pelaksanaan menggali saluran.”Mengingat, pekerjaan ini tergolong berat, maka kami berkoordinasi dan minta bantuan tenaga dari Kodim 1616/Gianyar.”kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Mahendra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1616/Gianyar, atas pengerahan anggotanya untuk membantu pelaksanaan Karya Bhakti. Kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi yang selama ini telah terjalin antara warga dengan Kodim 1616/Gianyar, khususnya Koramil 1616-06/Tegalalang.

Sementara itu, Danramil 1616-06/Tegalalang Kapten Inf Setiyo mengatakan, pengerahan anggota dari Koramil lain yang terdapat di jajaran Kodim 1616/Gianyar untuk membantu personel Koramil 1616-06/Tegalalang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh kebersamaan secara tulus dan ikhlas, serta dilandasi kesadaran dan komitmen kuat untuk selalu ingin memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.”Sehingga, apa yang  dikerjakan dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.”ucapnya.

Karya Bhakti ini, kata If Setiyo, merupakan salah satu metode dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD. Bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI – Rayat  yang kokoh. Sehingga , diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .