10 July 2014

Kapolda Yakin Pilpres Di Gianyar Terkendali

Kapolda Bali, Irjen Pol. Benny Mokalu melakukan peninjauan kesiapan logistik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Gianyar, di Balai Budaya Gianyar, (8/7). Hadir juga Bupati Gianyar, Kapolres Gianyar, serta Kepala Kejari Gianyar. Kapolda mengaku mengapresiasi kesiapan logistik pemilu yang ada di Kabupaten Gianyar.”Secara umum persiapan di Gianyar sudah sangat baik dan kami sangat yakin bahwa pilpres di Gianyar akan berlangsung secara lancar, aman dan terkendali.”jelasnya.

Namun pihaknya juga tetap mengimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada terhadap adanya potensi – potensi kerawanan yang kemungkinan terjadi.”Mengenai hal tersebut tentu sudah ada strategi pengamanan yang didukung oleh TNI, sehingga jika timbul masalah, dalam sekejap mereka sudah siap mengantisipasi.”Tambahnya.

Sementara Ketua KPU Gianyar, Anak Agung Putra mengatakan secara keseluruhan kesiapan Gianyar berpartisipasi dalam pilpres tahun ini sudah dapat dikatakan maksimal, pihaknya selalu melaksanakan monitoring secara berkala terhadap kemungkinan adanya logistik yang alpa didistribusikan. Ia menambahkan seluruh kotak TPS di Kabupaten Gianyar berjumlah 1.467 buah  yang akan didistribusikan ke masing – masing TPS yang ada di Kabupaten Gianyar. 

Gung Putra menambahkan untuk Pilpres kali ini terdapat 695 TPS tersebar diseluruh Kabupaten Gianyar dengan jumlah DPT 359.116, dimana pemilih bisa datang ke TPS dari pukul 07.00 wita hingga pukul 13.00 wita. Sementara bagi pemilih yang belum masuk DPT, diberikan kesempatan untuk memilih antara pukul 12.00-13.00 wita dengan menunjukkan KTP atau identitas lainnya sesuai alamat yang tertera dalam kartu identitas dengan melaporkan diri di KPPS. (Humas Gianyar/Ari)

 

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .