26 March 2014

Kabupaten Takalar Belajar Pariwisata di Gianyar

Kemampuan Pemkab. Gianyar mengelola pariwisata menarik perhatian Pemkab. Takalar Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten Takalar yang terletak di sebelah selatan Kota Makasar ini sangat ingin mengembangkan dunia pariwisata, terutama sektor- sektor penunjangnya. Hal ini ditegaskan pimpinan rombongan Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin, saat melakukan kunker di Kabupaten Gianyar. Rombongan diterima Sekdakab. Gianyar, I.B Gaga Adi Saputra didampingi Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Ketut Suweta, di Ruang sidang Kantor Bupati Gianyar, (18/3).

Bupati Burhanuddin memaparkan, Kabupaten Takalar industry pariwisatanya belum berkembang meski memiliki pantai yang cukup indah. Sarana penunjang seperti hotel, penginapan maupun toko-toko souvenir belum ada. “ Kami ingin belajar tentang pengelolaan home stay dan pengembangan indurtri UMKM sebagai penunjang idustri pariwisata,” jelas Bupati Takalar.

Tidak tanggung-tanggung pada kesempatan kunker selain diikuti Sekda. Kabupaten Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, juga memboyong para pelaku pariwisata yang nantinya akan terlibat dalam pengembangan pariwisata di sana.

Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, I Ketut Suweta mengatakan Kabupaten Takalar memang tepat belajar tentang pariwisata di Gianyar. Kabupaten Gianyar banyak terdapat obyek –obyek pariwisata yang terjaga harmonis dengan konsep Tri Hita Karana. Keharmonisan manusia sebagai pengelola dengan obyek wisata maupun dengan Tuhan, membuat Bali dan Gianyar Khususnya menjadi terkenal.

Dipaparkan juga pada tahun 2013 Kabupaten Gianyar meraih penghargaan The Most Improved pada ajang Travel Club Tourism Award (TCTA) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Pada kesempatan itu Gianyar Masuk dalam katagori The Best Performance, karena pemerintah daerah secara konsisten dan memiliki perhatian penuh terhadap pengembangan pariwisata di daerah.

Ditambahkan pula oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Gianyar A.A. Ari Brahmanta, untuk home stay atau pondok wisata saat ini ada sekitar 852 pondok wisata yang tersebar di seluruh kabupaten Gianyar. (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .