17 June 2014

Kabupaten Senggau Belajar Ekonomi Kreatif Di Gianyar

Dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembinaan pelayaan kecamatan, pemerintah Kabupaten Senggau, Kalimantan Barat melakukan study banding di Kabupaten Gianyar. Rombongan yang di pimpin oleh wakil bupati Senggau Drs. Yohanes Ontot. Msi, di ikuti oleh 52 Peserta terdiri dari sekretaris Daerah, PLT Ass 1, staf ahli, Kepala Bagaian Tata Pemerintan, camat-camat se-Kab. Senggau  dan sejumlah SKPD dari Kab. Senggau. Rombangan diterima Asisten II Pemkab Gianyar, I Ketut  Suweta, SE.MSI di Ruang Sidang Utama Kab. Gianyar, (17/6).

Dalam paparannya, Wakil Bupati Senggau menyampaikan rasa senangnya bisa study banding di Kabupaten Gianyar karena menurutnya Kab. Gianyar adalah daerah sentra kerajinan dan daerah pariwisata yang sudah terkenal. Dia berharap Kab. Senggau bisa belajar di  Kab. Gianyar agar dapat  menerapkannya di rumah sendiri yaitu Kab. Senggau.

Dalam kunjungannya, para camat dari Kab. Senggau membahas tiga agenda yang menjadi tujuan rombongan ke Kab. Gianyar, yaitu pelayanaan kecamatan, perizinan terpadu, dan ekonomi kreatif.

“Di Bali, khususnya di Gianyar orang–orangnya sangat kreatif, apa saja bisa dijadikan uang. Di Senggau juga begitu hanya saja pembinaannya masih kurang”, tambah Yohanen Ontot.

Ketut Suweta menambahkan Kabupaten Gianyar meraih penghargaan The Most Improved pada ajang Travel Club Tourism Award (TCTA) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Pada kesempatan itu Gianyar Masuk dalam katagori The Best Performance, karena pemerintah daerah secara konsisten dan memiliki perhatian penuh terhadap pengembangan pariwisata di daerah, jadi tidak salah jika Kab. Senggau belajar ekonomi kreatif di Kab. Gianyar. (Humas Gianyar/dwdd)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .