27 May 2015

K3S Kabupaten Gianyar Serahkan Bantuan Paket Sembako di Dua Desa

Untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2015,  Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) bekerjasama dengan Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Kabupaten Gianyar mengadakan bhakti social penyerahan bantuan paket sembako kepada KK miskin di Desa Siangan dan Bukian, (25/5).

Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, sebanyak 48 paket sembako diserahkan kepada keluarga kurang mampu yang berada wilayah Desa Siangan dan Payangan. Kegiatan ini menurut Ny. Adnyani Mahayastra merupakan bentuk kepedulian  K3S dan Gatriwara terhadap KK Miskin yang ada di wilayah Gianyar. Ia menyadari bantuan paket sembako ini tidaklah serta merta membantu KK miskin terlepas dari masalah yang dihadapinya, namun  setidaknya apa yang di berikan ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari beberapa bulan kedepannya.

“ Paling tidak dengan bantuan ini, uang yang sedianya digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan lain-lainnya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain yang tak kalah pentingnya,” jelas Ny. Adnyani Mahayastra.

Terkait dengan adanya KK miskin yang tidak mendapat bantuan, Ny. Adnyani Mahayastra , mengharapkan agar semua pihak dapat membantu validasi data KK miskin yang ada di Gianyar. agar nantinya kalau memberi bantuan dapat tepat sasaran. Seperti halnya saat memberikan bantuan di Desa Siangan Gianyar, kepada aparat desa terutama kepala desa   Siangan Dewa Nyoman Raka, Ketua K3S Kab. Gianyar menekankan agar mendata ulang kembali jumlah KK miskin yang ada di wilayahnya. Agar didapat data yang akurat, sehingga bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. (Humas Gianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .