07 April 2015

Jelang Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Tim Evaluasi Terjun Ke Tiap Kecamatan

Untuk mempersiapkan Lomba Desa tingkat Kabupaten tahun 2015 yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan April ini, Tim Evaluasi yang terdiri dari Badan Pemerdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Dinas Kesehatan, Pemerintahan Desa dan SatPolPP Kabupaten Gianyar mulai intensif melakukan pembinaan secara maraton di masing-masing kecamatan. Setelah sebelumnya tim melakukan evaluasi di enam kecamatan, giliran Kecamatan Gianyar yang di datangi tim evaluasi. Evaluasi dilakukan di kantor Desa Sumita, Kecamatan Gianyar, yang di hadiri oleh tim evaluasi lomba desa, tim penilaian 10 program pokok PKK dan tim penilaian posyandu, (6/4).

Kepala BPMD Kabupaten Gianyar selaku Ketua tim Evaluasi Kabupaten Gianyar, Made Wata mengatakan, kegiatan seremonial perlu di kurangi, kalau bisa sesederhana mungkin. Dalam evaluasi tersebut juga akan di cek input data dasar keluarga dan rumus – rumus yang sudah di tetapkan, tata wajah lingkungan, administrasi dalam arti luas baik pemerintahan maupun masyarakat desa.

“Semua data yang di tampilkan antara di banjar dan di desa bisa disinergikan” imbuh Made wata.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra menegaskan, dalam  hal evaluasi tersebut yang di tekankan masalah administrasi dan juga posyandu, dimana ibu – ibu PKK dalam mengasuh balita dapat menjaga lingkungan dan gizi balita dengan baik dan bisa rutin mengajak balitanya ke posyandu agar tahu perkembangan balitanya masing – masing.  

Surya Adnyani Mahayastra  mengharapkan setelah mengikuti pembinaan ini, para kader PKK dapat menularkan dan mengintensifkan pembinaan ke pada anggota PKK di desa masing-masing baik administrasi, masalah posyandu, pemanfaatan pekarangan, TOGA maupun pelatihan terkait lainnya.(Humas Gianyar/dd)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .