11 February 2015

Jelang Kick-Off ISL, Stadion Dipta Diplaspas

Menjelang kick-off Indonesian Super League (ISL) 2015 pada 21 Februari nanti, stadion Kapten Dipta yang menjadi home base salah satu kontestan ISL Bali United Pusam diplaspas, (10/2). Upacara macaru alit tersebut dipuput Ida Bagus Oka Murda dari Griya Tulikup.

Kepala Bagian Pembangunan Setda Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi mengatakan kesiapan stadion yang terletak di Buruan, Blahbatuh tersebut, saat ini sudah mencapai 98 persen.

”Tinggal tunggu datangnya lampu dan pengecatan di beberapa bagian stadion,”ungkap dia.

Diakuinya, waktu pengerjaan saat ini sudah sangat mepet. Untuk itu, Pihaknya berusaha keras menyelesaikan secepatnya. Dari informasi yang diberikan oleh manajemen BUP, tribun ekonomi nantinya akan dicat total menjadi warna tridatu (merah, putih, hitam). Sementara ruang ganti pemain, ruang medis, ruang ganti wasit, konferensi pers sudah rampung 100 persen.

”Secara keseluruhan, stadion Dipta sudah siap digunakan,”ujar Dewa Adi.

Dewa Adi menerangkan, upacara melaspas digelar untuk memohon keseimbangan skala dan niskala, agar tercipta suasana kondusif. Selama pertandingan ke depan berjalan lancar, tanpa adanya kerusuhan yang kerap identik dengan panasnya tensi pertandingan.

”Hari ini merupakan duasa becik (hari baik) untuk mecaru,”kata pejabat asal Pejeng itu.

Lebih lanjut dikatakan, tanggal 15 Februari nanti akan ada launching jersey tim, sekaligus pengenalan pemain BUP, dan supporter Semeton Dewata. Rencananya peluncuran tersebut akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Puan Maharani, dan Sekretaris Jendral PSSI Joko Driyono.

”Komfirmasi dari pihak manajemen katanya mereka akan hadir,”pungkasnya. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .