29 July 2015

Jebag Gianyar Incar Juara I Jebag Provinsi Bali

Duta Jegeg Bagus (Jebag) Kabupaten Gianyar tahun 2015 mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam ajang Grand Final Jebag Provinsi Bali tahun 2015 yang akan digelar 1 Agustus 2015 nanti di panggung terbuka Ardha Candra, Art Centre, Denpasar. Target tahun ini tegas, merebut status sebagai Jebag Provinsi Bali.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata (Diparda) Kabupaten Gianyar Anak Agung Ari Brahmanta, saat mendampingi Duta Jebag Kabupaten Gianyar Made Pasek Suarbawa,22, dan Ayu Nareswari,21, untuk memohon doa restu terhadap Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharat di Kantor Bupati Gianyar, (28/7).

Kadiparda Gung Ari mengatakan, sejalan dengan persiapan yang sangat matang, pihaknya berkeyakinan, dalam pemilihan Jebag Provinsi Bali tahun ini, Duta Gianyar akan mampu meraih hasil yang terbaik. Pasalnya, dukungan besar dari segenap masyarakat Gianyar, baik berupa moril maupun transfer ilmu sangat maksimal.”Ditengah persaingan yang sangat ketat, kami tetap optimis dapat meraih juara I, baik Jegeg maupun Bagus,”ucapnya.

Dia menjelaskan, tiga hal utama yang menjadi kriteria penilaian. Yaitu, Brain, Beauty, dan Behaviour. Untuk mengoptimalkan ketiga hal tersebut, Pasek-Ayu telah dididik oleh beberapa nama – nama terkenal di berbagai bidang. Diantaranya, tokoh pemerhati Seni dan budaya, Profesor Weda Kusuma dan Profesor Dibia. Juga dari bidang desainer, ada nama – nama terkenal, yakni Cok Abi, Bintang Mira, dan Tude Togog.”Mereka lah yang telah kami hadirkan untuk menggojlok mental Pasek-Ayu,”kata Gung Ari.

Dalam performa nanti, lanjut dia, Pasek-Ayu akan ditunjang dengan balutan busana dari Tude Togog, desainer asal Gianyar yang karya – karyanya sudah dikenal seantero nasional. Terkait mental, menjadi perhatian ekstra. Sebab, pengalaman – pengalaman sebelumnya, Gung Ari mengakui jika faktor tersebut kerap menjadi kelemahan dari Duta Jebab Kabupaten Gianyar.”Hal tersebut akan coba terus kami benahi,”ungkapnya.

Bupati Gianyar Anak Agung Bharata menekankan, agar Pasek-Ayu dapat mengendalikan emosional saat tampil. Sebab, hal tersebut menjadi indikasi berhasil atau tidaknya kontestan menyelesaikan pertunjukan dengan baik.”Jangan sekali terlihat gugup, tingkatkan keyakinan diri bahwa kalian lah pilihan Kabupaten Gianyar,”katanya.

Dia juga meminta agar Pasek Ayu dapat menjawab setiap pertanyaan dengan tegas dan lugas. Berhadapan dengan publik memang tantangan, namun, disitulah daya tariknya. Jika sudah menguasai panggung, maka segalanya akan menjadi lebih enteng.”Kuasai materi dan tampil prima, itu kunci utama, ”pungkas Bharata. (Humas Gianyar/Ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .