05 October 2015

JCI Diharapkan Lahirkan Pemimpin Masa Depan

Pemuda harus mempunyai  visi ke depan sebagai pemimpin masa depan yang cerdas, kuat dan visioner. Sehingga mampu mengambil peran dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Gianyar. Hal ini diungkapkan Sekkab Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra, saat membuka Local Convention  Junior Chamber International (JCI) Ubud, Bali, di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar,  (4/10).

Salah satu ruang untuk membentuk pemuda yang berbasis leadhership, enterprenuership, dan gerakan sosial adalah  melalui organisasi kepemudaan JCI yang berkomitmen melahirkan pemimpin muda masa depan yang cerdas.

“Melalui pemilihan pengurus baru JCI periode 2016, diharapkan  dapat memacu organisasi untuk berbuat inovatif,” ujar I.B. Gaga Adi Saputra.

Local President JCI Ubud periode 2015, I Wayan Pasek Adi Putra menjelaskan, JCI adalah federasi dunia yang  sudah terbentuk sejak tahun 1915 yang anggotanya  dari kalangan wirausaha dan professional dan tahun 2015 ini genap berumur 100 tahun. Khusus untuk JCI Ubud  sudah berdiri sejak 2008 dan setiap tahun melaksanakan pemilihan kepengurusan, seperti yang dilakukan dalam Local Convention 2015 ini.

Selain pemilihan pengurus, dalam Local Convention ini dilaksanakan penyampaian pertanggungjawaban pengurus periode 2015, laporan dari masing-masing bidang terkait program kerja ke depan. Sejak terbentuk, berbagai aktivitas dilakukan diantaranya pengembangan diri melalui lomba public speaking dan  kompetisi debat Bahasa  Inggris dan lingkungan, bisnis dan membangun jaringan internasional.

“Visi dan misi menjadi organisasi terdepan dalam pemberdayaan generasi muda untuk perubahan positif,” ujar Presiden Nasional JCI Indonesia Ida Bagus Agung Gunartawa.  Kepedulian terhadap lingkungan sekitar baik alam dan sosial juga menjadi program dari JCI.

Sementara Convention Direktor JCI, Tjok Gde Bayu Putra Sukawati menambahkan, JCI sebagai organisasi kepemudaan terdapat  semangat muda dan jiwa muda, meski dari latar belakang berbeda-beda. Mengutip kalimat dari Mahatma Gandi, bahwa kitalah penerus bangsa dan semua itu dengan cara jadi pemimpin untuk diri sendiri.

“Melalui pemilihan Presiden JCI Ubud, diharapkan dapat membangkitkan energi calon yang bisa memberikan kontribusi positif untuk Bali dan Indonesia,” tegasnya.

Hadir dalam pemilihan JCI Ubud Bali, Kepala Disdikpora Dewa Gde Alit Mudiarta, Ketua Kadin Gianyar Wayan Ari Arsania, IWAPI, Jegeg Bagus Gianyar, Sekehe Teruna, pelajar dan pihak terkait lainnya. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .