27 April 2015

Jalan Santai Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Peserta jalan santai yang terdiri dari anak TK sampai SMA/SMK beserta masyarakat umum dengan antusias mengikuti jalan santai serangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Areal Car Free Day Taman Kota Ciung Wanara Gianyar, (26/4).

Jalan santai yang mengambil rute Taman Kota gianyar - By Pass Dharma Giri - Taman Makam Pahlawan Kerta Kertya Mandala – Jalan Kebo iwa dan finish kembali di Taman Kota Ciung wanara, juga dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Mewarnai Tingkat TK se-Kabupaten Gianyar, Lomba Melukis Poster, Lomba Mewarnai Patung Binatang dan Bunga, pementasan kesenian dari anak anak Papua serta berbagai atraksi dan hiburan oleh anak anak sekolah SD sampai SMA/SMK se Kabupaten Gianyar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Alit Mudiarta mengatakan CFD kali ini dalam rangka memeriahkan hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2015 yang mengambil tema “Pendidikan dan Kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila”. Melalui tema ini di harapkan para pelaku pendidikan (siswa, guru, orang tua dan kepala sekolah) guna mendukung Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak.

Dewa Alit juga menambahkan tujuan dari Gebyar Hardiknas 2015 ini untuk meningkatkan peran stakeholder dalam mendukung percepatan Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak melalui berbagai lomba - lomba yang dilaksanakan guna mengembangkan kreativitas dan inovasi peserta didik agar tercipta keseimbangan pendidikan akademik dan non-akademik dalam rangka menyiapkan generasi cerdas dan berbudaya di Kabupaten Gianyar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengungkapkan melalui perayaan  Hardiknas Tahun 2015 ini diharapkan semua pihak terutama pelaku pendidikan bisa ikut bekerjasama dalam penguatan Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak.

Dalam acara jalan santai juga diserahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa sebesar Rp. 250 juta oleh STIMIK Primakara kepada Junior Chambers Indonesia untuk selanjutnya di berikan kepada siswa berpretasi dan bantuan pendidikan masing-masing Rp. 20 juta untuk 6 orang dari Elizabeth internasional. Secara spontan Sekda Gus Gaga juga memberikan dana pendidikan kepada 10 siswa masing-masing Rp. 1 juta untuk dimanfaatkan memenuhi keperluan biaya pendidikan.  (Humas Gianyar/dd)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .