14 June 2010

Iwapi Gelar Fun bike dan Penghijauan

Ratusan penggemar sepeda mengikuti acara fun bike yang digelar oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Gianyar dengan mengambil start di Lapangan Astina Raya Gianyar, Minggu (13/6).

Fun bike menempuh rute dari Lapangan Astina Gianyar, melewati Desa Tedung, Medahan, Pantai Masceti kemudian kembali ke Lapangan Astina Gianyar untuk pengundian door price. Dalam kesempatan itu, para peserta juga melakukan penanaman Pohon Camplung di Arel Pantai Masceti.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Iwapi. Hal ini mengingat kegiatan fun bike dan penghijauan yang dikemas dalam satu bentuk kegiatan memiliki manfaat ganda. Karena selain sebagai upaya memasyarakatkan olahraga, kesehatan sekaligus upaya untuk menyelematkan lingkungan melalui penanaman pohon dan mengurangi polusi udara. ”Kegiatan seperti ini sangat efektif sebagai sarana untuk memasyarakatkan olahraga sekaligus menjaga kelestarian lingkungan kita,” terang Bupati Gianyar.

Selain menggelar kegiatan fun bike dan penghijauan juga dilaksanakan acara pengukuhan SAMAS (Sekretariat Bersama Sepeda) Gianyar.

Ketua Iwapi Gianyar, Rai Sukmawati menyampaikan, acara fun bike dan penghijauan yang dilaksanakan kali ini merupakan satu bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan, dan upaya Iwapi Gianyar untuk menjaga kelestarian lingkungan ditengah isu global warming yang makin mengkhawatirkan, sekaligus sebagi rangkaian peringatan hari lingkungan Hidup Se-dunia.

Dengan mengusung tema sentral ”Go Green Be Clean” diharapkan dapat lebih menggemakan upaya pelestarian lingkungan. Dalam hal ini Iwapi berupaya dapat menjadi motivator bagi organisasi perempuan di Kabupaten Gianyar dan Bali dalam upaya mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, pungkas Rai Sukmawati.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .