18 May 2011

International Forklores Festival 2011 Prancis undang seniman Bali

Yayasan Yasa Putra Sedana, Pengaji Payangan Wakili Indonesia sebagai salah satu dari 22 Negara lainnya dalam International Forklores Festival di Prancis. Undangan secara langsung disampaikan Wali Kota Bray Dunes – Prancis Utara, loude Marteel ketika menemui Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Puri Saren Ubud pada minggu malam (15/5).

Ketua Yayasan Yasa Putra Sedana, Dewa Rai Budiasa dalam pertemuan tersebut mengatakan sebanyak 30 orang seniman dari Yayasan Yasa Putra Sedana akan turut ambil bagian dalam kegiatan Festival di Prancis nanti. Dewai Rai mengaku persiapan telah dilaksanakan hampir 1 tahun semenjak undangan dari Unesco dan panitia International Forklores Festival pada Juli 2010 lalu. Dewa Rai menjelaskan peserta dari Bali akan mengisi kegiatan Parade Budaya dan Workshop di 8 Kota yang ada di Prancis dan 1 Kota di Belgia dari tanggal 8 Juli – 22 Agustus 2011. “ini merupakan kali kedua Bali menjadi Duta Indonesia sejak 1987 dan untuk kedua kalinya juga Yayasan Yasa Putra Sedana  dipercaya membawa nama Bali,” imbuh Dewa Rai Budiasa. Bupati Gianyar ketika menyambut Wali Kota Bray Dunes menyampaikan apresiasi dan sekaligus terima kasih karena telah mempercayakan masyarakat Gianyar untuk turut terlibat dalam festival. Melalui kegiatan festival ini diharapkan dapat membuka wawasan bagi peserta tentang Budaya Luar yang pada akhirnya dapat memperkuat jadi diri sebagai orang Bali. Cok Ace menambahkan melalui festival ini juga dapat menjadi media promosi yang sangat efektif bagi Pariwisata Bali dan Gianyar Khususnya.

Wali Kota Bray Dunes melalui penterjemahnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu persiapan Duta Indonesia dalam mengikuti International Forklores Festival 2011. Diharapkan melalui kegiatan festival ini akan tercipta sikap toleransi dalam memandang perbedaan dari setiap kebudayaan di dunia. Perbedaan justru mencirikan kekayaan yang dimiliki masyarakat dunia. Wali Kota yang telah menjabat sejak 1989 ini juga menyampaikan kekaguman atas keramahan orang Bali sehingga dirinya sangat menikmati menjadi turis di Bali. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .