15 July 2010

Ikut Konggres Anak Indonesia ke-9 Siswa Gianyar Pamitan dengan Bupati

Pande Komang Gede Bayu Wikrama, siswa  kelas XI, SMAN 1 Gianyar didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dra Made Candra Yuni berpamitan kepada Bupati Gianyar dalam rangka mengikuti Konggres Anak Indonesia ke-9 yang akan diadakan di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, tanggal 19-24 Juli 2010. Acara penerimanan yang dilakukan oleh Bupati Gianyar berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Gianyar (14/7).

Dihadapan Bupati Gianyar, Pande Bayu menerangkan bahwa Konggres yang diikuti kali ini bertujuan untuk mendapatkan pandangan dan pemikiran anak-anak Indonesia dibidang pendidikan, kesehatan, perlindungan khusus, partisipasi dan jaringan anak. Selanjutnya dari hasil konggres  akan di sampaikan langsung di hadapan Presiden pada hari anak Nasional tanggal 23 Juli di Jakarta.

Bayu, anak ke 3 dari direktur Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, dr. Pande Putu Wirbuana ini merupakan salah satu dari 10 anak yang terpilih mewakili Provinsi Bali dalam gelaran konggres tersebut. Bayu sendiri yang masuk dalam komisi pendidikan, akan mewakili suara anak-anak di Bali tentang permasalah-permasalah pendidikan di Bali.

Bupati Gianyar dalam kesempatan itu merasa bangga dan mengharapkan sebagai duta Bali, khususnya Gianyar, Bayu dapat mempresentasikan ciri-ciri dari masyarakat Gianyar yang terkenal dengan keramahan dan keterbukaan sehingga dapat beradaptasi dengan baik dengan duta-duta dari provinsi lain yang notabene berasal dari budaya-budaya yang beragam. Selanjutnya hal positif yang  didapat selama mengikuti kegiatan konggres dapat ditularkan bagi teman-teman sebayanya.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .