24 November 2010

I Kadek Agus Manja dengan Ny. Tjok Ace

Penyandang cacat, I Kadek Agus Wirantara, 12 th, bermanja-manjaan sambil bermain dengan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar, Ny. Tjok Ace saat kunjungan lapangan kepada PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial)  se Kabupaten Gianyar (23/11)

Kadek Agus penyandang cacat berat (tuli, bisu dan tuna daksa) yang merupakan anak piatu (tanpa Ibu), diasuh oleh kakeknya, Ketut Laga, sejak ibunya meninggal saat melahirkan sang adik. Karena kenyataan tersebut, Kadek Agus langsung mendekati Ny. Tjok Ace untuk bermanja-manjaan serta bermain bersama. Melihat hal itu Ketut Laga, terharu bercampur bahagia, ketika Ny. Tjok Ace dan K3S, tampak amat perhatian kepada cucunya baik melalui belaian kasih saying maupun bantuan yang diberikan yang sudah pasti dapat meringankan beban.

Menurut Ny. Tjok Ace, Sistem jemput bola dilakukan guna mengetahui secara nyata permasalahan yang dihadapi para penerima bantuan. Sehingga penyaluran bantuan lebih tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. Seperti I Ketut Lembek yang kondisi fisiknya pucat dan terlihat kuning, Ny. Tjok Ace menyarankan untuk memeriksakan ke Puskesmas terdekat. Selanjutnya Ketut Lembek yang selama ini menempati kamar yang dari segi kesehatan tidak layak huni dipindahkan ke kamar hasil bantuan dari PLN. Sehingga kondisi kesehatannya menjadi lebih baik. Untuk kesinambungannya, Ny. Cok Ace mengharapkan petugas kesehatan melakukan pemantauan kesehatan Ketut Lembek secara berkala.

Pada saat itu, kunjungan dilakukan kepada 4 orang penyandang cacat berat, 4 orang lanjut usia keluarga miskin, 2 orang warga yang tinggal di rumah tidak layak huni dan 1 yayasan sosial.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .