05 October 2017

HUT TNI KE-72 “Bersama Rakyat TNI Kuat”

Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Ke-72 TNI Di kabupaten Gianyar dilaksanakan di Lapangan  Serbaguna Banjar Calo Pupuan Tegallalang, 5/10 kemarin. Acara  dihadiri oleh  Seluruh anggota Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gianyar, Pejabat di Lingkungan OPD Gianyar,  Pemuda Panca Marga Gianyar,  Anggota Gerakan Pramuka Gianyar, FKPPI, dan tokoh masyarakat Desa Pupuan   Tegallalang Gianyar.

Pelaksanaan Hari Ulang Tahun  TNI ke-72 kali ini bertemakan “Bersama Rakyat  TNI Kuat” Esensi dari tema tersebut menunjukan bahwa peranan rakyat dan TNI sangat tinggi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih keberadaan TNI tersebar diseluruh pelosok tanah air tidak usah diragukan lagi, profesionalismenya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Dandim 1616 Gianyar Letkol Asep Noer Rokhmat sebagai Inspektur Upacara ketika membacakan Amanat  Panglima TNI mengatakan  peringatan Hut TNI ke-72  tahun 20017, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, Divile,  dan demontrasi atraktif kemampuan prajurit dan alusista TNI, sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden sebagai Panglima Tertinggi,  dan kepada seluruh rakyat Indonesia agar mengetahui kesiapan alusista TNI yang ada maupun terbaru agar  dapat mengetahui kekuatan TNI sebagai komponen kekuatan Negara.”terang Letkol Asep Noer.

Makna yang terkandung dalam peringatan HUT TNI 2017 ini.  TNI Tumbuh dan berkembang berjuang bersama rakyat, sebagai  ciri kesejatian esensi TNI yang tidak boleh pudar dalam arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

Lebih jauh diuraikan kesejatian itu harus terus dikembangkan dengan perkembangan jaman moderen, sehingga kecintaan akan tetap terbangun kuat bersama rakyat dalam melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kekuatan TNI yang besandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahannan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut bela negara, perekatan dan kebersamaan TNI dan rakyat adalah inti pusat dan kekuatan center of grafity (dari sistem pertahan yang dianut).

Bupati Gianyar yang diwakili PLT Sekda Gianyar Made Wisnu Wijaya mengucapkan selamat kepada seluruh komponen TNI dalam peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-72 di Kabupaten Gianyar, yang keberadaanya sangat besar bersinergitas dengan Pemkab Gianyar  dalam menyukseskan pembangunan terlebih pertahan dan kemanan bersama seluruh rakyat Gianyar.

“Seluruh Jajaran TNI di Kabupaten Gianyar telah melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak saja dalam Pertahanan dan Keamanan, namun lebih dari itu, membangun pembukaan jalan seopanjang 1.650 meter serangkaian TMMMD ( Tentara Manunggal Membangun  Desa) di Desa Pupuan Calo Tegalalang,”terangnya. (Humasgianyar).

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .