25 July 2017

HUT ke-55 PWRI, Tetap Berkarya di Usia Senja

Hampir 85 persen anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) adalah lansia yang masih segar bugar, mampu memberikan sumbangan yang berharga untuk keluarga dan bangsa. Meski memasuki usia pensiun, mereka masih tetap mampu berkarya demi pembangunan. Hal ini ditegaskan Ketua PWRI Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Terpi pada peringatan HUT ke- 55 PWRI di Wantilan Desa Ubud Kelod, Kecamatan Ubud  Gianyar, (24/7)

Dijelaskan pula, saat ini PWRI pusat juga telah menentukan klarifikasi lansia anggota PWRI yang pensiun usia 56 tahun sampai dengan 60 tahun sebagai pra lansia, usia 61 tahun sampai 70 tahun  katagori lansia muda, usia 71 tahun sampai 80 tahun masuk lansia dewasa dan usia 81 tahun ke atas disebut lansia paripurna. Sedangkan anggota PWRI di Kabupaten Gianyar menurut Ngakan Nyoman Terpi kebanyakan masuk katagori lansia muda karena didominasi usia 70 tahun.

Namun meski begitu, dalam memperingati HUT ke 55 PWRI kali ini, PWRI Kabupaten Gianyar mengisinya dengan berbagai kegiatan seperti yang dilakukan oleh anggota PWRI Kecamatan Sukawati melakukan kegiatan pemungutan sampah di wilayahnya msing-masing, sembahyang bersama dan kegiatan senam sehat bersama.

“Kita tidak bisa melawan takdir, menjadi tua itu sudah kodrat yang hidup. Tapi bagaimana kita mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat itu yang paling penting,” tegas Ngakan Nyoman Terpi.

Pada kesempatan itu Ngakan Nyoman Terpi yang juga mewakili anggota PWRI lainnya, berharap agar pemerintah selalu menyediakan ruang bagi mereka untuk selalu berkarya. Bagaimanapun juga dulu mereka adalah orang-orang produktif yang mungkin menduduki jabatan penting pada suatu dinas atau instansi pemerintah. Secara fisik mungkin mereka mungkin tidak sekuat dulu, tapi pikiran dan ide masih tetap seperti dulu.

Berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat, tetap masih membutuhkan perhatian, pemikiran dan masukan dari orang-orang yang memilki pengalaman. Agar mampu menyikapi permasalahan yang muncul dengan arif dan bijaksana. Sementara itu Bupati Gianyar yang diwakili oleh Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat, Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Suardana berharap kepada seluruh anggota PWRI di Kabupaten Gianyar tetap semangat terus mengabdikan diri. Karena ide dan pengalaman mereka masih dibutuhkan dalam pembangunan di Kabupaten Gianyar. Wayan Suardana juga menghimbau pada PNS yang memasuki masa pensiun agar segera masuk menjadi anggota PWRI. (HumasGianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .