06 November 2015

HPM Segera Luncurkan CR-Z Hybrid dan HR-V JBL

New Honda CR-Z dan HRV JBL SE Siap Meluncur - Meskipun pasar mobil hybrid di Indonesia belum sebesar mobil konvensional berbahan bakar bensin atau solar, namun hal itu tak membuat PT. Honda Prospect Motor kemudian menjadi tidak serius menggarap pasar kendaraan masa depan ini. Buktinya, tak lama lagi ATPM dari manufaktur berlambang H tersebut telah siap meluncurkan model terbaru dari compact hybrid mereka bernama New Honda CR-Z.

Seperti dilansir Hargahonda.com bahwa peluncuran generasi teranyar dari hatchback hibrida ini direncanakan akan dilangsungkan secara bersamaan dengan launching dari varian khusus dari crossover utility vehicle pertama mereka yakni Honda HRV JBL Special Edition, kedua mobil istimewa itu akan resmi dipasarkan pada tanggal 8 Maret 2016 yang akan datang di salah satu pusat perbelanjaan elite di Jakarta.

Jelas berita kehadiran dua buah model baru dari dua produk Honda berbeda segmen tersebut disambut antusias oleh penggemar CRZ maupun HRV yang memang telah menanti – nantikan model baru serta edisi spesial dari tunggangan favorit mereka itu masing – masing. Undangan untuk prosesi launching ini juga kabarnya telah disebar oleh pihak HPM dan diterima oleh sejumlah media nasional baik cetak, elektronik maupun situs otomotif online.

Apa saja perubahan dan keunggulan yang dibawa oleh New CR-Z saat ini masih dirahasiakan oleh pihak HPM, namun khusus untuk HRV sebenarnya sudah bisa ditebak dari namanya bila crossover gagah itu akan mengusung sebuah sistem audio terbaru dilengkapi sound system keluaran produsen speaker mobil dan home audio terkemuka asal Amerika Serikat itu.

Selama ini HPM sebenarnya telah memasarkan HRV dengan paket sound system produksi James Bullough Lansing itu sejak digelarnya Gaikindo Indonesia Auto Show pertengahan tahun 2015 lalu, namun kala itu HRV JBL berstatus sebagai edisi terbatas, namun kini akan dipasakan sebagai variant regular sama seperti model lainnya layaknya HRV Prestige, E maupun type S.

Konkritnya, HRV JBL SE ini dihadirkan untuk memberikan kualitas hiburan audio yang lebih baik bagi penggunanya dengan kualitas suara lebih jernih dan menggelegar yang merata mulai dari kursi depan hingga bangku baris terakhir. Didukung pula oleh amplifier yang berfungsi memisahkan setiap jenis suara berdasarkan kategori hingga menghasilkan sebuah alunan audio yang lebih jelas terdengar.

Honda Indonesia Terus Mensosialisasikan Mobil Hybrid

Sementara New CR-Z Hybrid mendapatkan ubahan dan penyempurnaan yang jauh lebih mendasar dibanding HRV Special Edition. Ubahan yang dilakukan tak sekedar menambah fitur baru semata namun juga menyentuh hingga sisi terpenting dari sebuah mobil sport yakni faktor performa. Honda membedah spesifikasi mobil CR-Z terbaru khusus untuk segi teknisnya agar sport hybrid pertama di dunia itu mampu menghasilkan tenaga lebih mumpuni namun sekaligus lebih ramah lingkungan.

Mesin bensin yang menjadi penggerak utama CR-Z type manual mampu memberikan daya energi setara 130 horse power saat tingkat revolusi mesin 6.600rpm, sementara model CVT nya dapat menghasilkan daya ledak hingga 118ps juga pada 6.600rpm. Sedangkan perangkat IMA atau integrated motor assist CR-Z sanggup menyuplai tenaga sebesar 20ps melalui baterai berkekuatan 100volt yang digendongnya.

Tampilan baru CR-Z juga makin menguatkan sosoknya sebagai sebuah kendaraan sport hybrid mulai dari tampang muka hingga buritan, kaki – kaki pun mendapatkan pembenahan melalui velg alloy berdimensi 16 inch yang sangat sporty. Fitur canggih pun ikut hadir menyempurnakan sensasi berkendara pada New CR-Z termasuk pada sektor entertainment dengan disematkannya monitor touch screen 7 inch dengan sistem peringatan blind spot, 6 buah speaker plus interface text massaging. Harga Honda HR-V JBL juga akan lebih mahal dari HR-V yang sebelumnya sudah dipasarkan di Indonesia termasuk diarea Gianyar, Bali.

Monitor tersebut juga berfungsi menampilkan image yang ditangkap oleh rearview camera di sisi belakang kendaraan. Selain itu New CR-Z juga dilengkapi tilt and telescoping steering, cruise control, full power accessories, height adjustable driver seat, cruise control dan automatic climate control. Untuk mendukung gaya berkendara yang lebih sensasional, Honda juga mengaplikasikan 3 mode berkendara pada mobil CR-Z terbaru yakni mode normal, sport serta eco mode.

New CR-Z merupakan bagian dari program Honda Indonesia dalam mengkampanyekan model kendaraan yang lebih hemat energi serta ramah lingkungan dengan dukungan teknologi hybrid system yang memadukan mesin berbahan bakar bensin dengan motor listrik IMA. Sejak diperkenalkan pertama kali melalui Indonesia International Motor Show 2012 lalu, HPM aktif mensosialisasikan teknologi mobil hijau atau green car ini demi menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi generasi masa depan.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .