29 March 2011

HKG PKK ke-39 Gianyar

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-39 Kabupaten Gianyar yang digelar di Balai Budaya Gianyar (28/03) syarat dengan pemberian penghargaan untuk para kader juga pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu oleh Tim Penggerak (TP) PKK dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S). Bantuan diberikan kepada 5 Balita penderita gizi buruk, 5 orang  penderita cacat mental,  2 keluarga rumah tidak layak huni, 4 orang lansia, 4 orang berkebutuhan khusus, 7 KK tidak mampu.

Acara ini mengusung tema ”Dengan Semangat HKG PKK, Kita Wujudkan Keluarga Sejahtera  dan Mandiri”. Acara sekaligus pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan TampakSiring dan Gianyar serta Pameran hasil kerajinan rakyat dari masing-masing kecamatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut; Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Gianyar, perwakilan DPRD Kabupaten Gianyar, anggota Muspida dan pejabat di lingkungan Pemkab. GIanyar

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, menjelaskan sejalan dengan tema acara, HKG PKK ke-39 dijadikan motivasi dan semangat para kader OKK agar tetap giat melaksanakan tugas dan fungsinya yakni berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga sehingga menjadi keluarga yang sejahtera, maju, mandiri dan tangguh membangun masa depan Bangsa..

Lebih lanjut Ny. Tjok Ace mengharapkan agar PKK mampu mengkonkritkan segala bentuk program agar sesuai dengan kebutuhan nyata, menggugah dan menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mendukung programPemerintah dan mengharmonisasikan gerakan PKK pada seluruh tingkatan organisasi dan kader untuk megembangkan fungsinya dalam Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Ny. Tjok Ace juga berharap agar wanita mampu memposisikan dirinya sebagai seorang ibu, istri dan juga abdi masyarakat, secara seimbang sehingga tidak ada yang terabaikan.

Dalam sambutannya Bupati Gianyar mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegiatan positif yang di lakukan pada HKG PKK ke-39 seperti pemberian bantuan yang sejalan dengan program pemerintah pengetasan kemiskinan. Lebih lanjut sebagai ujung tombak peningkatan peran serta keluarga dalam pembangunan, PKK diharapkan meningkatkan perannya terutama dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, program pengentasan kemiskinan dan kegiatan sosial lainnya.

Ketua Panitia Peringatan HKG PKK, Ny. Anak Agung Putri Sukantha, melaporkan peringatan HKG PKK ke-39 merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan pada bulan Maret sesuai Keputusan Rakernas VII PKK tahun 2011, yang semula tanggal 27 Desember menjadi 4 Maret.

Lebih lanjut, menurut Ny. Sukantha, pada HKG PKK Ke-39 di Kabupaten Gianyar digerlar berbagai kegiatan, antara lain; penyerahan bantuan kepada yang membutuhkan, penghargaan kepada kader PKK dengan masa bakti lebih dari 15-25 tahun, kegiatan metirta yatra, ngaturang ayah ke Pura Agung Gunung Raung,  pelayanan IVA dan pemeriksaan Diabetes Mellitus bagi PNS wanita dan istri PNS, kegiatan mengenal lingkungan dan pameran hasil kerajinan rakyat.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .