16 April 2014

Hari Pertama UN di Gianyar Aman Dan Lancar

Hari pertama Ujian Nasional (UN) siswa SMA/SMK di Kabupaten Gianyar, (14/4) berlangsung aman, tertib dan lancar. Sebanyak 6.841 siswa mengikuti pelaksanaan UN selama tiga hari ke depan, 14-16 April 2014. Mereka terdiri atas 4.348 siswa SMK dan 2.493 siswa SMA. Setiap hari peserta akan menjalani dua mata pelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gianyar, Dewa Alit Mudiarta secara langsung meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1 Gianyar dan SMK Negeri 1 Gianyar. Bersama kepala sekolah, memantau pelaksanaan UN dari luar ruang kelas tempat para siswa melaksanakan UN.

“Secara umum, pelaksanaan UN hari pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia berjalan dengan tertib dan lancar. Soal dan lembar jawaban juga mencukupi untuk seluruh siswa peserta ujian dan terdistribusikan dengan baik,” jelas Dewa Alit Mudiarta

Hari pertama ujian nasional, (14/4) mengujikan mata pelajaran umum Bahasa Indonesia untuk semua peserta. Setelah itu disesuaikan dengan jurusan masing-masing. Program IPA mengerjakan ujian biologi, IPS (geografi), Bahasa (sastra Indonesia).

Terkait dengan soal dan lembar jawaban yang dikirimkan oleh pihak provinsi, menurut Dewa Alit Mudiarta, telah diterima dan didistribusikan ke sekolah yang mengikuti UN. Berdasarkan laporan hingga saat ini, pelaksanaan hari pertama UN masih berjalan aman dan lancar.

Hanya ada satu siswi yakni Ni Ketut Suryani dari SMK Pariwisata Werdhi Sila Kumara harus mengikuti ujian karena sakit. Soal ujian dibawa langsung ke rumah sakit dengan dikawal petugas dan aparat keamanan.

Hasil pantauan, menghindari kecurangan dalam pelaksanaan ujian serta memperlancar kenyamanan dalam pelaksanaan ujian, setiap ruangan hanya diisi 20 peserta saja dan diawasi oleh dua orang pengawas yang sudah ditentukan sebelumnya. Selain itu, pelaksanaan UN di semua sekolah juga dipantau langsung oleh tim independen dari lembaga Perguruan Tinggi Negeri. Selain adanya tim pemantau independen, untuk pengamanan jalannya UN dan pendistribusian naskah ujian serta lembar jawaban ujian turut serta mengawasi aparat kepolisian. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .