07 September 2015

Gus Gaga Jamin GTT 2015 Gianyar, Bersih dan Transparan

Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra menjamin pelaksanaan seleksi Guru Tidak Tetap (GTT) Tahun 2015 berjalan transpran dan bersih. Untuk itu, Gus Gaga mengingatkan seluruh peserta seleksi GTT, jangan percaya terhadap iming-iming atau janji palsu dari siapapun juga, yang menyatakan siap membantu untuk proses kelulusan. Terlebih bila ada oknum darimana pun juga yang menyatakan siap menjamin kelulusan dengan meminta uang. Bilamana ditemukan oknum seperti ini agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.

“Saya jamin seleksi GTT Gianyar 2015, bersih dan transparan, kalo ada yang member iming-iming dan janji bisa meluluskan bahkan sampai minta uang, laporkan saja ke pihak berwajib”, tegas Gus Gaga.

Hal ini disampaikan Gus Gaga saat dikonfirmasi via telpon terkait pelaksanaan GTT Tahun 2015 di Kabupaten Gianyar, (6/9).

Pernyataan ini disampaikan tentang adanya harapan dari beberapa calon pelamar lewat media sosial agar pelaksanaan tes berjalan dengan bersih dan transparan. Untuk itu, dirinya berani memberikan jaminan kepada para peserta nantinya kalo tes seleksi GTT bersih dan transparan.

“Sebagai tenaga pendidik yang akan mencetak genari kedepan, kita sama sekali tidak mau, para guru ini dari awal sudah terkontaminasi terhadap hal-hal yang tidak baik, bagaimana jadinya generasi kita nanti kalo sejak awal pendidikannya sudah terkontaminasi hal-hal buruk”, tegas Gus Gaga.

Gus Gaga menambahkan, untuk proses seleksi ini nantinya, melibatkan dari Undiksha Singaraja. Saya juga tegaskan kepada Disdikpora Gianyar agar mengawal proses ini agar bersih dan transparan tanpa ada kecurangan. Kalo ada yang seperti itu, laporkan saja segera kepada pihak berwajib, ungkap Gus Gaga. 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiarta menyampaikan pengumuman pelaksanaan penerimaan guru tidak tetap Kabupaten Gianyar Tahun 2015 akan dilaksanakan pada 16 September 2015, penerimaan pendaftaran 17-25 september 2015, dan proses  seleksi dan test hingga bulan oktober 2015. Proses seleksi administrasi dan seleksi akademik melibatkan tim perguruan tinggi dari Undiksa.

Dewa Alit Mudirta, menjelaskan untuk persyaratan dan kelengkapan dapat dilihat di masing-masing UPTD Dinas Pendidikan, dan website www.disdikpora-gianyarkab.info . Formasi yang disedikan untuk SD, 87 guru penjaskes, 578 guru kelas, dan untuk SMP 32, orang guru berbagai kulifikasi pendidikan. (Humas Gianyar/bid)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .